Ditanggapi : 362 kali. 378 views

Perjuangkan Jeritan Warga, Komisi III DPRD BaBel Dampingi Pemerintahan Desa Sungai Samak

Rombongan Komisi III DPRD BaBel saat berada di Kantor UPTD KPHL Belantu Mendanau

KPR.COM, Belitung – Masyarakat Desa Sungai Samak Kecamatan Badau Kabupaten Belitung melalui Pemerintahan Desanya, dari tahun ke tahun terus gencar melakukan usaha pembebasan lahan dan perumahan milik warga dari Kawasan Hutan lindung , dan hari ini Senin 18/06/2021, dalam upaya menyelesaikan permasalahan yang di hadapi masyarakat Desa Sungai Samak ini, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Kepulauan BangkaBelitung (BaBel) , menggiring dan mendampingi Perangkat Desa dan BPD Desa Sungai Samak mendatangi Kantor UPTD KPHL Belantu Mendanau di Jalan Sijuk Tanjungpandan.

Anggota Komisi III DPRD BaBel, Eka Budiartha, S.Mn, M.Si, Rudi Hartono dan Taufik Mardin beserta rombongan Pemerintahan Desa Sungai Samak saat melakukan kunjungan ke Kantor UPTD KPHL Belantu Mendanau disambut oleh Kasubag Tata Usaha Jookie vebriansyah S.Kom didampingi Kasi Perlindungan, KSDAE, Pemberdayaan Masyarakat, Reklamasi Hutan dan RHL Hendra Apriliyanto S.Hut beserta stafnya.

Suasana pertemuan tampak berjalan dengan santai penuh keakraban, para rombongan Komisi III melakukan beberapa dialog dan pertanyaan serta meminta penjelasan cara penyelesaian permasalahan pembebasan dari kawasan hutan, Kasi Perlindungan KSDAE KPHL Belantu Mendanau pun menjawab dan menjelaskannya dengan seksama.

Eka Budiartha S.Mn, M.Si seusai mengunjungi KPHL Belantu Mendanau kepada Media Peduli Rakyat mengatakan, bahwa sekaranglah kesempatan bagi Pemerintah Desa Sungai Samak untuk mengajukan Perubahan Kawasan Hutan melalui Review Revisi RTRW Kabupaten dan Revisi RTRW Provinsi.

“Untuk itu haruslah semuanya diperjuangkan oleh semua stakeholder yang ada di Kabupaten Belitung maupun Kami Anggota DPRD Provinsi Kepulauan BangkaBelitung, khusunya Dapil Belitung dan Belitung Timur,”ujarnya.

Lanjut Eka, sangatlah tidak wajar jika masyarakat Desa Sungai Samak di lahan rumah mereka, tidak mempunyai Kepastian hukum dikarenakan tidak ada selembar surat pun yang bisa mereka miliki sebagai kekuatan hukum yang sah.

BACA JUGA  LABELING PKH AKAN SEGERA DIPASANG

(Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *