Subsektor 21-09 Lakukan Pembenahan DAS Cirasea

Peltu Cece S sebagai bagian dari Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 09 Ciparay melaporkan bersama Tim Gober melakukan pembenahan ekosistem di seputar DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum.

“Ya, tepatnya di seputar DAS Cirasea di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung,” Menurut perwakilan dari Tim Gober yang banyak membantu suksesnya kegiatan ini.

”Kami sangat berterima kasih atas prakarsa bapak-bapak TNI, rasa persaudaraan dan gotong royong yang selama ini hampir punah, kembali terjalin. Buktinya, seperti tanpa komando, DAS Cirasea yang selama ini tak pernah disentuh, kembali oleh warga dibersihkan dengan penuh semangat,” lanjutnya.

Seusai kegiatan pengangkatan sampah dan tanah dari sungai, selanjutnya jajaran satgas melaksanakan kegiatan rutin untuk menyampaikan sosialisasi program Citarum Harum kepada warga dan tokoh masyarakat.

“Itu menjadi salasatu wujud tanggung jawab kita untuk mengatasi hambatan aliran sungai dan sampah rumah tangga menyangkut hingga menumpuk di bagian sungai,” tutup Peltu Cece.

BACA JUGA  Pembentukan KSM Bojong Indah Berseri, Langkah Awal Kesiapan Pembangunan TPS 3R di Desa Bojong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.