Gedung Satpas Polres Beltim ‘Diserbu’ Masyarakat, Satlantas Polres Beltim Kembali Siap Layani Pengajuan Pembuatan SIM

Suasana di Gedung Satpas Polres Beltim
Suasana di Gedung Satpas Polres Beltim

KPR.Com, Belitung Timur-, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung Timur (Beltim) siap untuk kembali melayani permohonan pengajuan penerbitan SIM, baik yang baru akan mengajukan atau memperpanjang SIM. Dan hari ini Senin, 17 Mei 2021, pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, Gedung Satpas Polres Beltim ramai dikunjungi masyarakat Beltim untuk membuat dan memperpanjang SIM.

Seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Beltim AKP Sugraito, SH sebelum Idul Fitri bahwa untuk perpanjangan SIM yang SIM nya tidak berlaku lagi dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 16 mei 2021 tetap dapat diperpanjang dalam masa tenggang dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2021. Apabila dalam masa tenggang tersebut pemilik SIM tidak memperpanjang SIM nya maka akan diberlakukan mekanisme pembuatan SIM baru.

Kasat Lantas Polres Beltim AKP Sugraito S.H mengatakan, bahwa personil yang bertugas untuk pelayanan di Gedung Satpas Polres Beltim sangat siap untuk melayani masyarakat yang hari ini akan mengajukan permohonan penerbitan SIM.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita semua selaku petugas tidak ada kendala sama sekali untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi masyarakat yang akan membuat SIM,”ujar Kasat Lantas Beltim. Senin (17/05/2021).

Selanjutnya AKP Sugraito mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyebarkan informasi tentang pelayanan kembali pembuatan SIM oleh Satlantas Polres Beltim.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu menyebarkan informasi yang telah kami share baik melalui himbauan langsung, pesan singkat WA, Medsos dan melalui web site yang mungkin masyarakat sempat monitor sebelum Idul Fitri bahwa pelayanan pengajuan penerbitan SIM kembali dimulai pada hari Senin 17 Mei 2021 ,”ucap AKP Sugraito.

BACA JUGA  Timnas PB HMI MPO menyerahkan Bantuan Logistik dari Polda Sulbar, di Luwu Utara Masaba

sehingga lanjut Kasat Lantas, hari ini masyarakat yang datang ke Gedung Satpas Polres Beltim cukup ramai.

“Berarti masyarakat sudah patuh aturan lalu lintas, bahwa pengendara kendaraan wajib memiliki SIM,”tambahnya lagi. (*/Salis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.