Barisan Pemuda Nusantara SBB Buka Bersama 30 Anak Yatim Dan Piatu

KPR.COM, Piru-Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kepengurusan Kabupaten Seram Bagian Barat menjaring sebanyak 30 Anak yatim dan piatu guna di berikan bimbingan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al-Muhajrin Piru, Selasa (27/4/2021).

Barisan Pemuda Nusantara yang (Bapera) merupakan Sayap dari Partai Golongan Karya Alias Golkar. Selain bergerak di bidang kemanusiaan, Bapera juga melakukan edukasi ditingkat sosial kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

Aksi sosial kemanusiaan yang dimotori Oleh Ketua Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Seram Bagian Barat Abdusalam Hehanusa ini rencananya dilakukan secara rutin dan tidak sepihak. Hal ini dikarenakan bukan saja anak yatim piatu dari kalangn Muslim saja melainkan dari agama lain.

Sebanyak 30 Anak yatim piatu disantuni dan diberikan bimbingan serta buka puasa bersama Pengurus Bapera Kabupaten SBB dengan tujuan meminimalisir kebutuhan masyarakat khususnya anak yatim piatu.

Ketua Pengurus Kabupaten dalam keterangan pers melalui pesan WhatsApp Selasa, (27/4/21) menjelaskan bahwa megiatan ini selain menyantuni anak yatim piatu, kuga disertai dengan metode pembimbingan melalui buka puasa bersama .

“Kami dari pengurus Barisan Pemuda Nusantara SBB bukan melihat banyaknya anak yatim piatu melainkan melihat kebutuhan masyarakat khususnya mereka anak-anak yatim dan piatu. Kami dari pegurus juga menyantuni mereka sekaligus buka puasa bersama,” Ujar Ketua Bapera SBB.

“Kami turut meminta doa kepada mereka agar kiranya mendoakan Pemimpin Kami di Bapera juga di kepengurusan Daerah SBB agar kiranya diberikan kesehatan dan umur panjang, sehingga di tahun-tahun mendatang dapat meningkatkan keselarasan dalam kehidupan sosial kemanusiaan,” sambungnya.

Sementara itu, menurut Bendahara Bapera SBB Andi Nur Akbar, langkah ini merupakan salah satu wujud nyata dari pengabdian yang tidak ada akhirnya, walaupun katanya, ada istilah akhir dan ujung.

BACA JUGA  PJS Bupati SBT diminta Copot Camat Siritaun Wida Timur

“Ini merupakan wujud nyata pengabdian untuk masyarakat dan tidak akan berakhir sampai disini, serta merupakan sebuah keharusan dalam pengabdian,” tutur Andy Nur Akbar.

(Uci/Red)

Koran Peduli Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.