Temuan Proyek PUPR Maluku Kurang Volume, PMPRI Akan Soroti

KPR.COM, Ambon-Adanya dugaan kekurangan volume pekerjaan pada sejumlah proyek yang dikerjakan oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, (PUPR) provinsi Maluku berdasarkan temuan tersebut akan menjadi sorotan dewan pimpinan daerah lembaga swadaya masyarakat, pemuda mandiri peduli rakyat Indonesia, (DPD LSM PMPRI) Maluku.

Kekurangan volume sudah barang tentu berpengaruh terhadap kekokohan suatu proyek atupun suatu rancangan bangunan yang sudah melewati tender dengan perjanjian-perjanjian kontrak yang profesional. Hal ini disampaikan pada awak media’ Senin, (29/03/2021).

Ketua DPD Maluku LSM PMPR Indonesia, Erpan Tella, S.Sos mengatakan” Kita akan tetap komitmen untuk tetap menyoroti masalah masalah sosial dan juga akan tetap peka memantau kebijakan publik baik itu dari sisi regulasi maupun kontruksi, semuah itu tidak lain untuk kelebihbaikan daerah ini.” ujarnya.

Lanjutnya” berdasarkan data yang kami pelajari ada sejumlah proyek yang diduga kuat terdapat kekurangan volume milik Dinas PUPR Provinsi Maluku yang akan kita soroti.” iya mengatak kekurangan volume itu mencapai ratusan juta rupiah dan semua itu berdasarkan rilisan hasil Audit BPK RI tahun 2019 yang dalam penjabarannya Dinas PUPR Maluku menganggarkan belanja modal sekitar Rp317.675.017.976,00 dengan realisasi belanja sebesar Rp282.210.056.436,00 atau sekitar 88,84%. dari tiga proyek yang diduga kekurangan volume tersebut sangat bertentangan dengan peraturan yang berlaku” tutur Tella.

Tella juga menerangkan” hal tersebut sangat tidak sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa olehnya itu kami juga akan mempertanyakan sanksi yang di berikan apakah suda sesuai dengan aturan yang berlaku ataukah pihak-pihak terkait tidak terjet sanksi berdasarkan acuan peraturan tersebut. Olehnya itu tiga proyek kekurangan volume milik Dinas PUPR Maluku yang sedang kita kaji ini akan menjadi sorotan kita dalam waktu dekat ini” tutup Erpan Tella, S.Sos, Ketua DPD Maluku LSM PMPR Indonesia.

BACA JUGA  Di Nabire Papua, IKEMAL Dan Ormas Kerukunan Seram Alune Wemale Adakan Pertemuan

(Obon/Red).

Koran Peduli Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.