Masyarakat Desa Narawita Sambut Program TPS 3R dan Sanimas Citarum Harum

Penyelenggaraan sosialisasi program pembangunan TPS 3R dan Sanimas Citarum Harum di Kecamatan Cicalengka disambut baik oleh masyarakat Desa Narawita.

Sosialisasi tingkat masyarakat program Sanimas Citarum Harum Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan pada hari Jum’at (12/3/2021) berlangsung di Aula Kantor Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Dalam acara tersebut turut dihadiri pihak Kementerian PUPR, Satgas Citarum Harum Subsektor 21-16, Tokoh masyarakat dan Pejabat Desa Narawita serta para Ketua RT dan RW.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dibuka oleh Kepala Desa Cicalengka dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Mewakili Kementerian PUPR, Udin Tarsudin serta Ainun Aulia Putri menyampaikan tujuan dan teknis pelaksanaan program pembangunan TPS 3R dan Sanimas Citarum Harum yang akan dibangun di Desa Narawita.

Selanjutnya, sebagai anggota satgas Subsektor 16 yang akan turut mengawasi dan membantu jalannya pembangunan, Serma Syamsudin usai kegiatan sosialisasi menyampaikan kepada media menyambut baik dan mendukung penuh program tersebut, mengingat salah satu permasalahan utama sungai di Subsektor Cicalengka adalah Sampah dan Limbah Kotoran atau Kakus.

Sebelumnya telah disampaikan, Subsektor 16 telah mendata ada sekitar 162 saluran domestik langsung dialirkan ke Sungai. Begitupun sampah, Serma Syamsudin menjelaskan bahwa sampah di sungai memang sudah banyak berkurang, tapi Masyarakat masih kekurangngan fasilitas TPS atau Bak Sampah sehingga terkadang sampah menumpuk 3 sampai 4 meter dari bantaran. Maka masih kata Serma Syamsudin, adanya program pembangunan TPS 3R dan Sanimas Citarum Harum ini merupakan solusi terbaik di wilayah kerjanya.

BACA JUGA  Kasdam III Siliwangi Kunjungi Posko Sektor 21 Tinjau Perkembangan Program Citarum Harum

Kegiatan berakhir dengan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi kepada Narasumber, dilanjutkan pembentukan pengurus KSM dan Badan pelaksana Program Sanimas dan TPS 3R Citarum Harum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.