Pangdam XVI Pattimura, Diminta Prioritaskan Anak Asli Maluku

  • Whatsapp

KPR.COM, Ambon, Meski baru bertugas sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang baru, kini, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin langsung di minta memprioritaskan putra putri terbaik asli Maluku dalam seleksi penerimaan anggota TNI.

Mengingat jenderal bintang dua itu sebagai putra asli Maluku yang mempunyai jabatan penting di institusi TNI di Provinsi Maluku.
Kita sangat berharap lewat jabatan yang di emban harus dilakukan adalah mengakomodir putra putri terbaik Maluku yang ingin menjadi prajurit TNI agar diperjuangkan menjadi TNI AD. Hal ini di sampaikan pada awak media’ Rabu, (10/03/21).

Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku, Bidang Kebijakan Publik dan Otomoni Daerah,Sostones Y Sisinaru.

Menurutnya, jabatan strategis TNI di Maluku baik itu Danrem 151/Binaya maupun Pangdam XVI/Pattimura saat ini dijabat putra daerah Maluku, maka sudah wajarnya, putra putri di Maluku yang ingin masuk TNI harus diupaya lolos.

“Bagi saya adalah hal yang penting dilakukan kedua pimpinnan kita di Maluku itu terutama Pangdam XVI Pattimura. Kita anak-anak Maluku berharap ada perubahan yang dilakukan oleh kedua jenderal bintang satu dan bintang dua itu,” ujar Sostones yang merupakan magister hukum itu.

Kandidat Doktor di Universitas Padjajaran Bandung itu melanjutkan,saat ini kesempatan terbaik untuk putra putra Maluku menjadi prajurit TNI. Hal ini juga menjadi tanggungjawab pelayanan bagi Pangdam XVI Pattimura dan Danrem 151/Binaiya untuk melayani generasi Maluku agar jauh lebih baikdaripada yang sebelumnya.

“Perlu saya sampaikan hal ini, karena sempat kecewa selama ini adik adik kita yang berprestasi tidak diakomodir dalam penerimaan Prajurit TNI, malah ada yang mendapatkan medali emas pun ketika mengikuti seleksi TNI tidak diperhitungkan alias gugur dengan banyak alasan. Untuk itu, ini kesempatan bagi Pangdam dan Danrem untuk membuktikan sebagai bagian dari anak Maluku,” jelasnya.

BACA JUGA  TNI AL Wilayah Lanal Bandung Sukseskan Serbuan Vaksin Covid-19 di 34 Provinsi

Ia memberi contoh,di Provinsi Papua, anak-anak daerahnya itu ketika dipercayakan mendapat jabatan stategis di jajaran TNI, tugas yang mereka lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan putra putri papua untuk menjadi prajurit TNI.

“Kalau di Papua, mereka memperjuangkan anak anak asli putra papua dan mereka dikagumi dan disayangi sepanjang mereka hidup, karena kenapa mereka memperjuangkan hak hak anak anak daeranya sendiri,” jelasnhya.

Oleh karena itu, dengan melihat persoalan ini, DPD GAMKI Maluku mempunyai tanggungjawab moril untuk menyuarakan hal ini. Sebab, jika tidak ada yang diperhatikan,ditakutkan, ke depan, putra putri Maluku tidak ada satu orangpun yang dapat diperjuangkan menjadi prajurit TNI.

“Sekali lagi, bagi putra terbaik Maluku yang hari ini diberi kesempatan oleh yang maha kuasa untuk melayani negerinya dan masyarakatnya sendiri agar dapat dengan serius memperhitungkan adik adik putra putri tebaik menjadi Prajurit TNI,” tandasnya.(erpan/Red)

Koran Peduli Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Semoga dpt terwujud..
    Kami sbgi ank daerah bangga dng kebijakan bpk Pangdam..
    Salut n sukses unk Bpk dan jajaran nya..