Dansektor 21 : Tingkatkan Kolaborasi Dengan Stakeholder Kewilayahan

Untuk menajamkan program rencana aksi (renaksi) di tiap Subsektor, Dansektor 21 Kolonel Arm Nursamsudin memerintahkan jajaran satgas untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bersama warga dan perangkat kewilayahan.

Bertempat di Posko Sektor 21, Taman Kehati, Cimahi Utara, Dansektor 21 Satgas Citarum menginstruksikan seluruh prajurit TNI di bawah jajaran Sektor 21 tetap fokus melaksanakan tugas mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai sesuai perintah Perpres No 15 Tahun 2018.

Bacaan Lainnya

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas, sebagai wujud tanggung jawab tugas,” ucap Dansektor 21 kepada jajaran anggotanya yang terdiri dari 18 Subsektor. “Jangan ada menyerah dalam melaksanakan tugas. Jadikan tugas ini sebagai bagian dari ibadah,” tegasnya.

Menjabat sebagai Dansektor 21 menggantikan Brigjen TNI Yusep Sudrajat, Kololel Arm Nursamsudin akan tetap melanjutkan program renaksi yang selama ini sudah berjalan baik, dirinya akan lebih meningkatkan kolaborasi dengan stakeholder terkait. Mulai dengan aparat kewilayahan, dinas terkait, serta kelompok masyarakat di wilayah. “Bangun silaturahmi dan kolaborasi untuk sama-sama meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan, khususnya kelestarian sungai, mulai dari aparat kewilayahan dari tingkat RT, RW, tingkat Desa hingga Kecamatan,”

“Kita memiliki peran dalam mengawal Perpres. Dalam melakukan sosialisasi dan pengawasan, diutamakan bertindak dengan mengedepankan sikap humanis bukan arogansi,” pesannya.

“Minimal, dalam sebulan melaksanakan sekali atau dua kali karya bakti bersama warga. Hal ini untuk membangun kebersamaan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap lingkungan. Dengan adanya kolaborasi ini sekaligus dapat mengedukasi warga dalam mengelola sampah dengan tidak membuang sampah sembarang ke sungai,” pungkasnya.

BACA JUGA  Viral Air Keruh dan Ikan Mabuk di Medsos, Terungkap Fakta Sungai Cikijing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.