Satgas Sektor 21 Sub Cisangkuy Angkat Sampah dan Sedimentasi Sungai

  • Whatsapp

Pada hari Senin (25/1/21) dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 07 Cisangkuy telah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan pembersihan rumput liar sampah di Sungai Cisangkuy, tepatnya di wilayah Kampung Rancabungur RT 03 RW 04 Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Bacaan Lainnya

Giat pembersihan tersebut dilaksanakan guna mengangkat timbulan sampah di sungai Cisangkuy akibat sedimentasi atau pendangkalan sungai.

“Pembersihan dilaksanaman di sungai Cisangkuy sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter, adapun sampah yang diangkat berupa sampah basah 75 kg, sampah kering 25 kg dan sisanya sampah plastik 20 kg,” tutur Dansubsektor 07.

Kemudian, Dansubsektor Cisangkuy beserta anggotanya melanjutkan kegiatan dengan Komunikasi Sosial tentang larangan membuang sampah sembarangan apalagi ke Sungai, “Setelah giat pengangkatan sampah dan sedimentasi sungai, kegiatan selanjutnya berupa sosialisasi agar warga semakin paham tentang Citarum Harum ini, kami himbau supaya warga sadar untuk turut serta menjaga sungai dari sampah,” pungkasnya.

BACA JUGA  Kol. Yusep Harapkan Pembangunan Subsektor Pembibitan Segera Selesai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *