Penutupan Posko, Pembagian Sembako dan Bantuan Fisik Penanggulangan Bencana Longsor Sumedang Relawan Al-Qodisiyah

Penanggulangan bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang selama kurang lebih 11 hari ini berjalan dimana BASARNAS beserta aparat kepolisian dan koramil juga beberapa relawan dari berbagai lembaga bersama-sama menangani evakuasi di tempat kejadian.

Semua unsur berjalan dengan sinergis hingga evakuasi korban bencana meninggal telah ditemukan. Bersamaan itu pula, maka posko bantuan bencana relawan Al-Qodisiyah ditutup lalu di lanjutkan dengan bakti sosial fisik, yaitu membantu masyarakat membersihkan lumpur dan sisa bencana longsor, yang pertama dilakukan pada hari Rabu (20/1/21). Informasi tersebut disampaikan oleh koordinator lapangan Ustadz Oppe.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Penanggulangan Bencana Ustadz Defris atau sering disapa Aa Evis menyampaikan, “Kegiatan penutupan Posko akan dilaksanakan dengan pembagian sembako sejumlah 750 paket dengan cara pertemin dan prosedur kesehatan yang ketat. Diharapkan masyarakat penerima bantuan bisa memahami dan memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Aa Evis.

Untuk persiapan acara selanjutnya, dalam wawancara dengan murobi Al-Qodisiyah Indonesia, Abuya KH. Abdul Qohar AL-QODSY LC,. menyampaikan, “Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur yang bekerja sama bersinergi di lapangan baik itu BASARNAS, TNI, POLRI, serta semua unsur yang terlibat, dan tak lupa ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh agnia yang memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Al-Qodisiyah Indonesia. Serta memberikan apresiasi tinggi kepada Ormas/OKP sebagai mitra giat penanggulangan bencana bersama seperti PMPR Indonesia, Maung Kaboa, Gajah Putih, BARKIN, BARADA Brigade 411, Jawara Sunda, Formasi, FJI (Front Jihad Islam) serta DKM Al Jihad Silawangi Bandung,” ungkap Abuya KH. Abdul Qohar.

BACA JUGA  Bencana Alam Hantui "Inamosol" SBB

Disampaikan pula untuk kegiatan pembagian sembako dan do’a munajat InsyaAllah akan dipimpin langsung oleh KH. Abdul Qohar Alqodsy LC,. sekaligus do’a bersama akan persiapan untuk melakukan pembukaan Posko Bencana di Cisarua Bogor, dirinya juga berharap dan memohon do’a semoga Al-Qodisiyah Indonesia bisa istiqomah sebagai Perekat Umat dan Melayani Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.