Agenda Rutin Satgas Subsektor 21-02 Pemeliharaan Sungai Cikeruh

Membuang sampah sembarang tempat apalagi ke sungai akan berdampak untuk kesehatan, seperti terkena virus, wabah dan lain sebagainya, selain itu sampah juga dapat menghambat aliran sungai sehingga menimbulkan bencana seperti banjir.

Guna mencegah hal tersebut, sebanyak 18 Subsektor Satgas Citarum Harum Sektor 21 di bawah pimpinan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat melaksanakan beberapa agenda rutin untuk mewujudkan Perpres No 15 Tahun 2018 seperti Patroli, Pemeliharaan Sungai dan Komunikasi Sosial.

Bacaan Lainnya

Pada hari Senin (19/1/21) Anggota Subsektor 21-02 Cileunyi maksanakan Patroli Sungai serta pembersihan sampah di sungai dan bantaran sungai Cikeruh, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 tersebut berupa pembersihan rumput liar dan sampah di Kp. Sukarame RT 02 RW 18 Ds. Cileunyi Kulon, Kec. Cileunyi sepanjang 60 meter dengan lebar sungai 10 meter.

Selanjutnya Satgas mengawasi pengelolaan limbah industri yang melintasi aliran sungai Cikeruh yang membuang dalam bentuk cair maupun padat, sehingga para pelaku industri harus mengolah limbahnya sesuai dengan baku mutu yang sudah ditetapkan.

Akhir kegiatan, Pelda Bernando Cavio melaksanakan Komsos bersama Lilik kepada Warga di Kp. Pesantren RT 02 RW 03 Desa Bojong Loa, Kec.Rancaekek, sedangkan Sertu Adi Prayitno melaksanakan Komsos bersama Wawan dan warga Kp. Dangdeur RT 0, RW 03 Desa Bojong Loa Kec. Rancaekek.

Adapun sosialisasi yang disampaikan Satgas yakni mengajak supaya masyarakat ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai.

BACA JUGA  Sub 12 Rutin Laksanakan Pembersihan Sungai dan Komsos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.