Giat Rutin Anggota Satgas Subsektor 21-05 Cikapundung Dalam Menjaga Kebersihan Sungai

Dansub 21-05 bersama anggota Subsektor Cikapundung melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di sungai Cikapundung, Desa Lengkong RT 05 RW 01 Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jum’at (15/1/21).

Kegiatan yang dilakukan para Subsektor sudah menjadi agenda rutin satgas citarum harum sektor 21 dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai, maka pada Jum’at pagi dilakukan pembersihan sepanjang 80 m meter aliran sungai Cikapundung.

Bacaan Lainnya

“Sampah dan rumput liar terbabat diangkat dan dikumpulkan, lalu dibiarkan kering selanjutnya dibakar sampai habis,” kata Dansubsektor 05.

Patroli sungai juga dilaksanakan di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari, “pelaksaan patroli usai korve untuk memastikan tidak ada masyarakat yg membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri” lanjutnya.

Untuk mendukung kegiatan pembersihan, program sosialisasi disampaikan kepada masyarakat di Desa Sukapura RT 03 RW 01, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai.

Pukul 16.00 WIB anggota satgas sektor 21 subsektor 05 kembali ke posko.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.