Dansubsektor 21 Pangalengan : Kebersihan Sungai dan Kesadaran Warga Perwujudan Perpres No 15 Tahun 2018

Aggota Satgas Sektor 21 Sub 18 Pangalengan melaksanakan giat Patroli Bantaran dan Pembersihan Sungai Ds. Margamulya guna memperlancar aliran sungai, Rabu (13/1/21).

“Masih banyak sampah dan semak belukar yang menghambat aliran sungai Cisangkuy, di Kec. Pangalengan. Maka dari itu, kami berupaya memperlancar saluran air dengan cara pembersihan sepanjang Sungai Cisangkuy,” tutur Dansubsektor 18.

Bacaan Lainnya

Dalam mendukung program dan giat rutin tersebut Satgas juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai.

Selain itu, di masa pademi Covid-19, Satgas Citarum menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa Menjaga kebersihan dan kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 atau Corona.

“Perlu kesadaran dari semua elemen untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, diharapkan warga tidak lagi membuang sampah ke sungai untuk mewujudkan target Perpres no 15 Tahun 2018 tentang Citarum Harum, dan di masa pandemi ini kita himbau untuk tentap menjaga kesehatan dan ikuti langkah-langkah mencegah penularan Covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun setiap usai melakukan aktivitas, terus mematuhi protokoler kesehatan dan tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika memang tidak terlalu penting,” tutur Serma Ajang usai melaksanakan Komsos di Kp. Pamoyanan, Ds. Margamekar, Kecamatan Pangalengan.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.