Satgas Subsektor 21-05 Bersihkan Sampah dan Tanaman Liar yang Berpotensi Menghambat Laju Air Cikapundung

Dansubsektor 21-05 Citarum Harum bersama Gober Pelopor Kebersihan turun ke sungai membersihkan sampah dan rumput liar di bantaran sungai Cikapundung, Desa Sukapura RT 03 RW 06 Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Rabu (30/12/2020).

Dalam giat membersihkan sampah dan rumput liar di sejumlah titik aliran sungai seluruh personel bekerja sama membersihkan sungai dan bantaran sepanjang 80 meter.

Bacaan Lainnya

“Sampah dan tanaman liar yang terbabat dan dikumpulkan dibiarkan kering dan selanjutnya dibakar habis,” kata Dansubsektor 05.

Adanya sampah dan rumput liar dikhawatirkan membuat laju air sungai terhambat sehingga menyebabkan air meluap hingga terjadi banjir, disamping itu pembersihan dilakukan agar sampah tidak menumpuk dan menyebabkan pendangkalan sungai serta merusak ekosistem.

Patroli di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari juga dilaksanakan untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri.

Selain itu, sosialisasi tentang Citarum Harum kepada masyarakat terus dilakukan secara door to door agar warga masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.