Pembangunan 11 TPS 3R dan 10 Sanimas Citarum Harum di Subsektor 21 Sumedang Hampir Selesai

Pembangunan TPS 3R dan Sanimas Citarum Harum di Sektor 21 Subsektor 15 Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan di 5 Kecamatan dan 14 Desa. Dalam proses pembangunan program pendukung Citarum Harum yang dibiayai Kementerian PUPR ini dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan dibantu pengerjaan oleh anggota Satgas Citarum Harum.

Lokasi pembangunan yang telah dilaksanakan dikatakan oleh Dansubsektor 15 Sumedang Serka Eri Krisyana pada hari Sabtu (26/12/2020) sebanyak 11 TPS 3R dan 10 unit Sanimas Citarum Harum, semua pembangunan direncanakan selesai pada bulan Desember tahun ini.

Bacaan Lainnya

Terlihat jelas progres pengerjaan telah memasuki babak finishing, bangunan-bangunan yang siap menampung dan mengelola sampah dan sanitasi telah berdiri kokoh di atas lahan yang dihibahkan oleh masyarakat.

Selain membantu dalam pembangunan, Satgas Subsektor Sumedang juga melaksanakan pembuatan saluran (selokan) serta membersihkan saluran yang ada guna memperlancar aliran air untuk mencegah terjadinya banjir dan luapan akibat saluran tersumbat.

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan adalah Patroli Sungai dengan cara membagi Tim untuk menyisir Sungai Cikeruh dan sungai Cibesi, “Setelah patroli sungai dengan hasil sungai bersih dari limbah dan Sampah, kami menyampaikan sosialisasi agar warga selalu menjaga kebersihan sungai di sekitar tempat tinggalnya. Komsos kami laksanakan di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang kepada warga sekitar DAS Sungai Cipeles,” tutur Dansubsektor 15.

Seperti yang diketahui sebelumnya, lkasi pembangunan TPS 3R dan Sanimas di Subsektor 15 Sumedang diantaranya di Ds. Sindangpakuon 1 Sanimas Citarum Harum, Ds. Cihanjuang 2, Ds. Sukadana 1, Ds. Sawahdadap 1, Ds. Sayang 1, Ds. Kutamandiri 2, Ds. Cimanggung 1, dan Ds.Tegalmanggung 2 Sanimas. Sedangkan pembangunan TPS 3R di Ds. Genteng, Ds. Kadakajaya, Ds. Sindulang, Ds.Tegalmanggung, Ds. Sukadana, Ds. Cinanjung, Ds. Raharja, Ds. Cimarias, Ds. Citali , Ds. Jatiroke Masing-masing 1 unit TPS 3R Citarum Harum.

BACA JUGA  Subsektor 21-17 Libatkan 8 Personel Satgas dan Gober Bersihkan Sungai Citarik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.