Giat Anggota Subsektor 21-02 Cileunyi Angkat Sampah, Patroli dan Sosialisasi

Anggota Satgas Citarum Harum bersama masyarakat pelopor kebersihan melaksanakan giat Patroli Sungai dan Pembersihan rumput liar dan Sampah di Kp. Sukarame RT 02 RW 05 Ds. Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kamis (10/12/2020).

Adapun kegiatan dilaksanakan setelah apel pagi dan Patroli sungai Cikeruh pada pukul 08.30 WIB dan Satgas Subsektor 21-02 Cileunyi mengangkat Sampah sebanyak 85kg dari sungai sepanjang 60 meter dan lebar 10 meter.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Satgas kembali melakukan Patroli Sungai sampai ke Anak Sungai yang melintasi Sungai Cikeruh.

Selain itu juga dilaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah Ds. Bojongloa, Ds. Rancaekek Wetan, Ds. Rancaek Kulon, Ds. Cileunyi Wetan, Ds. Cileunyi Kulon, Ds. Cibiru Hilir dan Ds. Tegal Sumedang.
Dansubsektor 02 Pelda Bernando Cavio mengatakan, “Pelaksanaan giat sosialisasi dengan masyarakat ini mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” tuturnya.

Giat Komsos tersebut dilaksanakan di beberapa wilayah bersama perwakilan masyarakat, Pelda Bernando Cavio melaksanakan Komsos bersama Rizal perwakilan warga di kp Sukarame RT 02 RW 03 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, sedangkan Sertu Adi Prayitno melaksanakan Komsos bersama Iwan dan warga Kp. Pesantren RT 03 RW 03 Desa Bojongloa, Kecanatan Rancaekek.

Pukul 15.00 WIB anggota subsektor 02 Cileunyi kembali ke Posko.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.