Satgas Sekor 21 Sub Lagadar Angkat Sedimentasi dan Sampah Anak Sungai Cimahi

 

Satgas Citarum Sektor 21 Sub Lagadar melaksanakan pengangkatan sedimentasi dan pembersihan Anak Sungai Cimahi di Kampung Sayuran RT 02 RW 06 Ds. Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung, Minggu (6/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dari kegiatan yang dilaksanakan itu, hasil bersihnya sampah Permukaan yang ada di aliran sungai dan semak belukar yang hidup liar sepanjang 30 meter serta pengangkatan sampah sebanyak 110 kg.

Dalam kegiatan hari itu, Satgas juga melaksanakan Patroli anak sungai Cimahi dan giat Komsos dengan masyarakat, “Mengajak supaya masyarakat ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai. Giat Komsos yang kita sampaikan bersama Ibu Aneu dan Bapak Mahdar Warga Kampung Sayuran RW 06 Ds. Lagadar Kab. Bandung,” tutur Dansubsektor 11.

Anggota satgas juga menjelaskan bahwa tujuan pembersihan yang diakukan semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada serta pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.