PJS Bupati SBT diminta Copot Camat Siritaun Wida Timur

KPR.COM, Seram Bagian Timur-Masalah terbesar di kecamatan Siritaun Wida Timur msalah jaringan telekomunikasi baik itu telepon maupun internet seperti layaknya kecamatan lain yang lebih maju di Indonesia.

Komunikasi bagi kami masyarakat pesisir di kecamatan ini merupakan hal yang fital pasalny untuk berkomunikasi dengan teman-teman mahasiswa dan bahkan orang tua para mahasiswa/i di luar kecamatan ini pun sangat merasa kesulitan dalam menghubungi anak dan sanak saudara, apalagi yang berada di kabupaten ini, pasti sangat merasa menderita.

Bacaan Lainnya

Dunia suda semakin canggih tetapi kami masyarakat di kecamatan Siritaun Wida Timur masi ketinggalan informasi akibat dari pemerintah kecamatan maupun Desa, lebih fokus bicara persoalan DD dan ADD yang kemudian negatif pada peningkatan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan pada awak media’ Sabtu, (07/11/20).

Pemuda Kecamatan Siritaun Wida Timur, Deski Rumain mengatakan” memang betul masyarakat SBT yang berada di kecamatan ini sangat kesulitan mendapatkan jaringan telepon dan internet sebagai sarana komunikasi di era milenium ini, yang lebih sadisnya lagi hal ini suda terjadi bertahun-tahun lamanya namun hingga saat ini belum juga ada niat baik atau langkah alternatif dari para pemangku kebijakan yang konon katanya mereka hadir untuk melayani masyarakat.” Ujar Rumain.

” Sebagai Kepala pemerintahan di tingkat kecamatan seharusnya hadir lalu melihat penderitaan masyarakat. Padahal sadar atau tidak mereka juga merasakan hal yang sama namun mungkin karena apatis terhadap kepentingan masyarakat makanya mereka turut menyaksikan penderitaan rakyat. Lantas apakah mereka wajib dipertahankan,? ataukah para penjabat yang tidak peduli terhadap keluhan masyarakat itu tetap ada dan memelihara deretan pendekatan di daerah yang kita cintai ini” beber Rumain.

Rumain berharap” PJS Bupati Seram Bagian Timur, Bapak Hadi Sulaiman agar segera mencopot camat kecamatan Siritaun Wida Timur dari jabatannya karena di nilai gagal memimpin kecamatan Siritaun Wida Timur, sehingga keluhan masyarakat tentang jaringan telepon dan internet yang buruk dan bahkan tidak ada di sebagian besar wilayah kecamatan tersebut yang suda bertahun-tahun belum juga di perhatikan.” Tegasnya.

Bukan saja itu” iya juga meminta PJS Bupati SBT untuk menurunkan tim agar mencari tau serta memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku jika ada penjabat Desa maupun Kepala Dusun yang terlibat dalam politik praktis ataupun menjadi tim pemenangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati SBT, serta tidak menjaga independensi selaku jajaran dalam pemerintahan di daerah.” Pungkas Deski Rumain, Pemuda Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten SBT.

 

(ET/Red)

Koran Peduli Rakyat
BACA JUGA  F-H Iqra Buru Optimis Raih Akreditas B

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.