Manfaatkan Fasilitas IPAL Terbengkalai, Posko Subsektor 21-07 Akan Bangun Sarana Edukasi Masyarakat

Sudah sekitar satu bulan Satgas Citarum Subsektor 21-07 Cisangkuy menggunakan fasilitas bekas IPAL yang sudah lama tidak digunakan dari perusahaan BUMN. “Kita telah mendapatkan fasilitas dari salahsatu BUMN tekstil yang sudah lama tidak beroperasi yaitu Patal Banjaran untuk menempati bangunan IPAL yang sudah tidak terpakai,” ucap Sekra M. Ridwan saat dikunjungi beberapa awak media pada hari Jum’at (6/11/2020).

 

Bacaan Lainnya

Dansubsektor 07 juga menjelaskan bahwa bangunan ini sebelum ditempati oleh satgas sering digunakan oleh para remaja untuk minum-minum, hal ini tentu meresahkan masyarakat sekitar yang berada dekat dengan lingkungan pabrik. “Tadinya disini digunakan banyak remaja untuk minum-minum, saat kami bersihkan sampai satu karum botol minuman keras dari bangunan ini,” jelasnya.

 

Maka dari itu warga dan pengurus setempat mendukung penuh apabila bangunan itu dijadikan Posko oleh Satgas Citarum karena akan memberikan dampak positif, selain itu lokasinya yang dekat dengan sungai akan memudahkan Satgas dalam menjalankan tugasnya patroli sungai. “Lokasinya berada di dekat bantaran sungai, jadi ini memudahkan kami untuk melihat sungai jika kondisi airnya berubah,” tutur Serka Suyatman anggota Subsektor 07.

 

Bangunan yang digunakan sebagai posko ini terdapat 4 kolam penampungan air yang nantinya akan dimanfaatkan untuk demplot ikan dan percobaan Bios 44 sebagai pakannya, sedangkan untuk bibit ada warga yang berkenan untuk membantu memberikan bibit ikan lele, “Ada 4 kolam berukuran 2×4 dan 2×2, akan kami manfaatkan untuk demplot ikan lele. Sebagian kita nantinya akan gunakan Bios 44 sebagai pakannya, dan 2 lainnya diberi pakan yang berbeda. Nanti akan kita bandingkan hasilnya seperti apa,” tutur Serka Suyatman.

BACA JUGA  Satgas Citarum Sektor 21 Sub Rancaekek Angkat 350 Kg Sampah Sungai

 

Serka Suyatman berharap apa yang direncakannya ini dapat segera terwujud dan bermanfaat serta menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. “Semoga dalam waktu dekat bisa kita wujudkan rencana itu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.