Satgas Subsektor 21-05 Angkat Sampah Cikapundung Sepanjang 80 Meter

­

Masih sulit merubah total perilaku masyarakat, hal ini dibuktikan dengan masih adanya sampah di sungai Cikapundung yang harus diangkat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 05 pada hari Rabu (4/11/2020).

Bacaan Lainnya

 

Kegiatan pengakatan sampah dari sungai ini dimulai pukul 08.00 WIB di Sungai Cikapundung, Desa Sukapura RT 02 RW 01 Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Satgas subsektor 05 dibantu oleh Gober masyarakat pelopor kebersihan untuk membersihkan sungai dan bantaran sepanjang 80 meter, dari kegiatan tersebut rumput liar dan sanpah dibiatkan kering untuk selanjutnya dibakar.

 

Kegiatan dilanjutkan kembali pada pukul 10.00 WIB dengan melaksanakan patroli di bantaran Sungai Cikapundung dan sungai cipalasari untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai, serta tidak ada limbah industri yang mengalir ke sungai tanpa diolah.

 

Kegiatan diakhiri dengan komunikasi sosial terhadap masyarakat di Desa Lengkong RT 01 RW 03 Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dengan cara door to door sesuai protokol kesehatan Covid-19, adapun sosialisasi yang disampaikan agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.