Satgas Subsektor 21-16 Angkat Semak Belukar dan Sampah Yang Menghambat Aliran Sungai

 

Satgas Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka laksanakan giat pembersihan rumput liar dan sampah yang menghambat aliran sungai Cibodas dan Citarik, Minggu (1/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tumbuhnya rumput liar dan semak belukar di bantaran Sungai Cibodas dan sungai Citarik membuat aliran sungai menjadi terhambat, apalagi ucap Dansubsektor 16 ditambah masih ada warga yang masih belum sadar untuk tidak membuang sampah ke Sungai yang membuat Satgas harus mengangkat sampah sebanyak 48kg di sepanjang 65 meter hasil pembersihan.

Setelah melaksanakan pembersihan, Satgas melakukan patroli ulang guna memastikan sepanjang sungai di kawasan Kecamatan Cicalengka ini bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Sebelum kembali ke posko, anggota Subsektor 16 melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap warga di kampung Cikopi RT 03 RW 02 Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, “Kami sampaikan agar tidak membuang sampah sembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana, Komsos ini kami jalankan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan warga yaitu secara door to door diantaranya di kediaman Bapak Asef, Bapak Gani dan Bapak Samsul yang tinggal sekitar bantaran Sungai” pungkasnya.

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.