Satgas Subsektor 21-12 Bersihkan Sungai Sepanjang 130 Meter

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 12 Soreang secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sungai dan pembersihan di badan sungai dan bantaran. Hal ini dilakukan pula oleh seluruh anggota Sektor 21 atas arahan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat demi tercapainya program Citarum Harum dan terwujudnya dampak positif masyarakat peduli kebersihan Sungai.

 

Bacaan Lainnya

Berlokasi di anak sungai Ciwidey Kampung Citiru, RT 03 RW 06 Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin Anggota Subsektor 12 bersama Tim Gober melaksanakan kegiatan pembersihan rumput pada badan sungai yang dikhawatirkan dapat menghambat aliran sungai dan tersangkutnya sampah, Rabu (23/9/2020).

 

Pada kegiatan ini Satgas melaksanakan pembersihan sepanjang 130 meter.

 

Pada pukul 11.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli sungai Ciwidey, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang dengan hasil sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

 

Pada akhir kegiatan, satgas melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga di kampung Sindang Mekar, RT 03 RW 10 Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin. Disampaikan oleh Dansubsektor 12 tujuan Komsos ini agar warga di sekitar DAS Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai di wilayah dan tempat tinggalnya masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.