Warga Dusun Pamulian Adakan Pengecoran Jalan Secara Swadaya » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Berita Umum · 8 Sep 2020 07:22 WIB ·

Warga Dusun Pamulian Adakan Pengecoran Jalan Secara Swadaya

 Warga Dusun Pamulian Adakan Pengecoran Jalan Secara Swadaya Perbesar


Tanjakan talang putih yang berada di Dusun Pamulian, sudah lama rusak akan tetapi belum ada perbaikan dari pemerintah daerah Kabupaten Pemalang. Hal tersebut ditegaskan M. Yusuf selaku kepala Desa Warungpring.
Kamis 04 September 2020 warga Dusun Pamulian mengadakan gotong royong pengecoran jalan secara swadaya. Ini merupakan kegiatan posistif yang diadakan oleh warga yang bertujuan memberikan rasa nyaman terhadap pengguna jalan dan mengurangi potensi kecelakaan dijalan tanjakan tersebut.

Jalan sepanjang kurang lebih 50 meter sangat rusak parah dan jalan tersebut menanjak miring, berlubang, berbatu, bergelombang serta longsor dibagian tebingnya, bisa berakibat fatal bagi pengendara roda empat maupun roda dua, terutama buat pejalan kaki terkhusus buat anak sekolah, terlebih mobil angkutan yang melintas dijalur tersebut sangat jarang sehingga anak sekolah terpaksa berjalan kaki.

Kepala Desa Warungpring menegaskan, saya selaku Pemerintah Desa Warungpring merasa bangga sekali dengan adanya inisiatif masyarakat yang melihat situasi kondisi jalan yang seharusnya dibangun oleh Pemda Kabupaten yang belum dibangun sehingga diduga sering banyak kecelakaan. Beruntung ada pak Fahrurozi dan Ustad Malahim yang bergerak meminta bantuan kepada warga dan sedikit membantu dari Pemerintah Desa Warungpring untuk swadaya ini.
“Ini merupakan wilayah Desa Warungpring, namun ini merupakan jalan yang Pemerintahan Kabupaten. Dari pihak Pemdes Warungpring sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah dalam arti DPU untuk segera memperbaiki jalan tersebut karena sangat kasihan sekali melihat masyarakat yang jatuh. Dari pihak DPU sudah melakukan pemantauan namun tidak ada pelaksanaan sampai saat ini belum dilaksanakan.sehingga warga berinisiatif melakukan swadaya kurang lebih 30 meter jumlah total jalan yang diperbaiki dengan tenaga kerja swadaya masyarakat”. Pungkasnya.
Fahrurozi, tokoh masyarakat Dusun Pamulian mengatakan, dirinya berinisiatif melakukan perbaikan jalan “Bermula dari seorang ibu yang jatuh dijalan tersebut, anaknya bisa bangun namun ibunya tidak bisa bangun lagi dan akhirnya dibantu oleh warga yang melihat kejadian tersebut.” Tuturnya.
Menurut Jafar Ismail selaku warga Dusun Pamulian. “Saya sendiri merasa senang sekali karena akses jalan menjadi mudah dan mengurangi resiko kecelakan sekaligus saya salut dan kagum untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengecoran jalan.sekali lagi saya mengucapkan terima kasih terutama untuk rekan-rekan talang putih dan masyarakat Dusun Pamulian. semoga kedepanya Pemerintah segera merespon dengan adanya
kerusakan-kerusakan yg terjadi di wilayah Pemalang Selatan khususnya Warungpring”. Ujarnya
Warga berharap dengan adanya kegiatan pengecoran ini, Pemerintah segera tanggap dan melakukan pengecoran dijalan ini secara keseluruhan…… (Allan Tutek)

Artikel ini telah dibaca 217 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tanggapi Keluhan Panti Rehabilitasi ODGJ Kabupaten Bandung, Kang Joker: PJ Gubernur dan Kemensos Harus Turun Tangan

3 Desember 2023 - 08:11 WIB

Pj Bupati & Ketua PKK Resmi dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe SBB

1 Desember 2023 - 12:26 WIB

PJ Bupati SBB: Hari Guru Nasional

25 November 2023 - 11:56 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

PJ Bupati SBB Buka Gerakan Pangan Murah

24 November 2023 - 11:14 WIB

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

Trending di Pemerintahan
Please turn AdBlock off