Ketua Fraksi Gerindra Mundur, Gerindra dalam keadaan tak baik.

KPR.COM, Maluku Tengah-Aksi pemunduran diri yang di lakukan Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Maluku Ibrahim Ruhunussa menunjukkan partai besutan Prabowo Subianto itu dalam keadaan tak baik-baik, pengunduran Ketua fraksi Gerindra di sela-sela rapat paripurna dengar Laporan keuangan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal di warnai dengan hujan protes dari beberapa anggota DPRD salah satunya Ibrahim Ruhunussa. Hal ini disampaikan pada awak media’ Kamis, (27/08/20).

Melihat dinamika yang terjadi Wakil Ketua Koordinasi Bidang Advokasi dan Kerja Sama Independent Public Watch ( IPW ) Hermansya Toyo kepada media” dari awal kami melihat partai yang di ketua pak Prabowo di Maluku Tengah, mulai jauh dari nilai Gerindra, kami memastikan Prabowo akan kecewa bila kabar ini di sampai ke telinga beliau, sebagai menteri pertahanan beliau menginkan Gerindra bisa hidup dan berpelukan dengan rakyat bukan malah sebaliknya menjadi Partai manut.

Lanjut Toyo, apa yang di sampaikan IR ada benarnya, empat kursi partai Gerindra mestinya menjadi tumpuan gerak partai untuk dapat berbicara banyak atas nama kepentingan rakyat, porsi Wakil Ketua DPRD itu bukan kaleng-kaleng loh cetus Toyo.

Saya berharap anggota DPRD Maluku tengah dapat mengambil contoh dari IR, disini kami juga menginginkan ada sirkulasi demokrasi yang sehat kita sudah bersepakat untuk menjadikan partai sebagai instrumen demokrasi, artinya Partai harus bisa menjadi alat mempermudah urusan-urusan publik ada hajat hidup orang banyak yang di wakili Partai tegas Toyo.

(Et/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.