Subsektor 21-16 : “Buang Sampah Sembarang Tempat Dapat Timbulkan Bencana”

Anggota Satgas subsektor 21-16 melaksanakan kegiatan pembersihan rumput liar dan Sampah yang menghambat laju air sungai Citarik, Sabtu (8/8/2020).

Dari kegiatan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di sungai Cibodas, Satgas berhasil mengangkat sampah sebanyak 49 kg, “Di sepanjang sungai kurang lebih 65 meter, sampah yang berhasil diangkat sekitar 49 kilo, setelah kering langsung dibakar” ucap Dansubsektor 16 Cicalengka.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan pengangkatan sampah, Satgas melakukan patroli di sepanjang Sungai Cibodas Jalan Citarik guna mengawasi apabila masih ada sampah ataupun limbah industri yang dibuang ke sungai. Dansubsektor 16 mengatakan bahwa hasil dari patroli sungai Cibodas dan Citarik bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Kegiatan tidak berhenti di situ saja, pada pukul 13.30 WIB kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga Kampung Pinggir Wangiangi RT 01 RW 05 Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, “Komsos kepada warga ini dengan maksud menghimbau agar tidak membuang sampah sembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana di kemudian hari,” kata Dansubsektor 16.

“Komsos ini kami lakukan dengan cara door to door ke rumah-rumah warga dan ke warga yang kami temui di bantaran sungai bersama Bapak Sobari dan Bapak Dadang,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.