PT ASI Olah Limbah Dengan Hasil Baik

Inlet limbah PT Alfa Sarana Insani

Inlet limbah PT Alfa Sarana Insani

Anggota Satgas Subsektor 21-07 Cisangkuy laksanakan giat rutin pengecekan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dari PT Alfa Sarana Insani (ASI) yang berlokasi di Jl. Raya Banjaran-Baleendah KM 2, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Rabu (29/7/2020).

Dalam kegiatan pengecekan ini, Satgas didampingi oleh Security dan Penanggung jawab bagian IPAL dari perusahaan tersebut untuk melihat proses dari Inlet sampai outlet PT ASI.

Bacaan Lainnya

Pengolahan limbah dari Pabrik Tekstil yang bergerak bidang Pencelupan benang bahan untuk kain levas (Seasing) ini tampak sudah sesuai dengan arahan Satgas Citarum Harum, hal ini bisa dilihat dari hasil akhir dan beberapa indikator yang disarankan oleh Satgas. “Pengecekan hari ini di PT ASI hasilnya limbah dalam keadaan beninh dan ada ikan koi hidup di bak pembuangan terakhir,” ucap Serka M. Ridwan Dansubsektor 07 Cisangkuy.

 

Sedangkan dari pihak perusahaan yang diwakili oleh penanggung jawab di bagian IPAL, Deni mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengelola limbah secara optimal sesuai arahan dari Satgas dengan hasil seperti saat ini, dengan indikator air bening dan ikan koi hidup.

Adapun pengecekan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya potensi pembuangan limbah kotor ke anak sungai Citarum apabila tidak diawasi oleh Satgas. Dikatakan oleh Serka M Ridwan bahwa pengecekan ini akan terus dilaksanakan secara rutin kepada Perusahaan ini juga terhadap Perusahaan lain yang berada di wilayah Subsektor 07 Cisangkuy.

BACA JUGA  Satgas Sektor 21 Rancaekek Angkat Sedimentasi dan Sampah Sungai

Turut hadir dalam kegiatan ini Dansubsektor 07 Serka M Ridwan, Anggota Satgas Subsektor 21-07, Security PT ASI Bapak Bambang, serta Penanggung jawab bagian IPAL Bapak Deni. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.