Satgas Bersihkan Sisa Bangunan Kantor RW di Bantaran Sungai Citepus

Serka M. Nur Dansubsektor 21-06 Citepus laksanakan kegiatan pengangkatan sisa pembongkaran bangunan di Kampung Bojong Seureuh, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot.

Pembersihan ini merupakan lanjutan dari pembongkaran bangunan yang berdiri di tanah milih PU dan akan dijadikan Jalan Inspeksi yang akan menghubungkan Jl Cisirung sampai ke belakang Tol Moch Toha.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (21/7/2020) dari pukul 08.30 WIB bersama 8 Orang Anggota dan 7 orang Tim Pelopor Kebersihan

Kegiatan dimulai dengan patroli situasi di lingkungan bantaran sungai Citepus. Selanjutnya, dituturkan oleh Serka M. Nur “Sisa pembongkaran bangunan atau barangkal yang ada di Kantor RW sebanyak kurang lebih 400kg diangkat,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pembakaran sampah yang berada di Kampung Bojong suren Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot. “Setelah membakar sampah, selanjutnya kegiatan diisi dengan patroli Sungai guna pencarian limbah industri yang masih dibuang di sungai, dengan hasil bersih nya sungai tidak tercemar air limbah dan sampah sampah yang berada di bantaran maupun di aliran sungai,”

Selain patroli, Serka Nur bersama anggota Subsektor 06 melangsungkan giat Komsos bersama Masyarakat dengan tujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai “Dengan menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” jelasnya. (Ros)

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.