Satgas Subsektor 21-13 Laksanakan Korve Patroli di 5 Sungai

Dengan melaksanakan Patroli dan Pembersihan Sungai, Satgas Citarum Harum Subsektor 21-13  Cimahi Selatan pastikan Aliran Anak Sungai Citarum tak luput dari pengawasan.

Anggota Satgas Subsektor Cimsel bersama 7 orang Masyarakat Pelopor Kebersihan (Gober) hari Sabtu (11/7/2020) laksanakan patroli di 5 sungai yakni Sungai Cimahi, Sungai Cibabat, Sungai Cibaligo, sungai cikendal dan sungai Cihujung pada pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan pengecekan kondisi sungai kegiatan ini dilanjutkan dengan kurva di lokasi sungai Cimahi RT 8 RW 12 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Dari kegiatan pembersihan ini Satgas subsektor 13 berhasil mengangkat sampah dari sungai sebanyak sekitar 80 kg.

Kegiatan dilanjutkan kembali usai melaksanakan istirahat dan salat dzuhur, selanjutnya Satgas melaksanakan komunikasi sosial secara door to door dengan warga RT 05 RW 14 Kampung Mancong, Kelurahan melong Cimahi Selatan supaya senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai. Satgas juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pemutusan rantai penularan Covid-19, “sosialisasi si ke pada warga masyarakat ini agar mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker dan tetap tinggal di rumah ah tidak keluar kemana-mana kalau tidak penting sekali. Hal ini harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan dari wabah virus Covid-19,” ucap salah satu anggota Satgas subsektor 21 13.

Kegiatan Satgas ini berakhir pada pukul 17. 00 WIB dan anggota kembali ke Posko serta melaporkan seluruh kegiatan kepada dansektor 21 Kolonel Infanteri Yusep Sudrajat.

BACA JUGA  Satgas Subsektor 21-04 Laksanakan Pemeliharaan Sungai Cidurian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.