Mentri Apresiasi MUI Maluku, Jadi Sinyal Prioritaskan Putra Daerah

Dok. PR-Maluku

MALUKU, Ambon-Mengapresiasi kenerja baik yang dilakukan MUI tentang kerukunan umat beragama (KUB) di Maluku yang kemudian mendapat apresiasi dari Menteri Agama, Fachrul Razi pada saat menerima Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Abdullah Latuapo beberapa waktu lalu, sangat membanggakan MUI Maluku di mata pemerintah pusat.

Bahkan pemerintah pusat sangat merasa salut dengan kinerja MUI Maluku dalam Kerukunan Umat Beragama, Maluku bisa menjadi contoh. Kondisinya relatif kondusif, sesuai dikutip dari kemenag.go.id rilisan Kamis, 02 juli tentang apresiasi Menteri Agama kepada MUI Maluku.

ApresiasitDok. PR-Maluku itu diharapkan bukan saja menjadi salah satu penyemangat untuk masyarakat Maluku, namun juga menjadi sinyal baik bahwa sumber daya manusia, (SDM) Maluku harus di prioritaskan pada jajaran kementerian agama di daerah. Hal ini disampaikan pada awak media’ Jumat, (03/07/20).

Bacaan Lainnya

Pemuda Maluku, Erpan Tella mengatakan” Apresiasi Mentri Agama, Fachrul Razi pada MUI Maluku iapresiasidiharapkan menjadi sinyal baik bahwa jajaran kementerian agama di daerah dapat memprioritaskan SDM anak daerah Maluku.” Ujar Erpan.

Lanjutnya” toleransi dan kerukunan adalah modal utama bagi kemajuan bangsa yang di lakukan MUI Maluku itu luar biasa sekali karena sangat sejalan dengan program Kemenag untuk memperkuat moderasi beragama lewat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional pada 2012, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani), dan Festival Seni Budaya Islam yang digelar Lembaga Senin Qasidah Islam (Lasqi). tidak terlepas dari karya SDM generasi Maluk” Ujar Erpan.

BACA JUGA  Puasa Hari ke-5, MT Nur Asiah Maluku Kembali Salurkan Paket Buka Puasa Ke Yayasan Panti Asuhan

Pemuda kelahiran kabupaten Seram Bagian Barat itu juga menerangkan “Sebagai pemuda Maluku kami berharap pemerintah pusat lewat kementerian agama dapat memprioritaskan SDM masyarakat Maluku pada jajaran kementerian agama didaerah untuk berkarya membangun dan memajukan Kementerian Agama Provinsi Maluku.” Tutup Erpan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.