Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna-Taruni Akpol & Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Polda Jawa Barat

Panda Polda Jabar

BANDUNG, Bertempat di Aula Muryono Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta No. 748 Bandung, Biro SDM Polda Jawa Barat laksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Polda Jabar, Kamis (2/7/2020).

Dalam penerimaan anggota Polri Panda Jawa Barat dipimpin oleh Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M.,

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.126 orang dengan rincian Akpol 682 orang yang terdiri dari Pria 633 orang, Wanita 49 orang, serta Tamtama berjumlah 444 orang, untuk Tamtama Brimob 412 orang dan Tamtama Polair 32 orang.

Wakapolda Jabar memberi informasi bahwa kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM yang telah dijabarkan dengan Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul melalui Rekrutmen Proaktif berbasis Teknologi Informasi.

Polda Jabar telah mengimplementasikan mewujudkan mekanisme seleksi yang Clear and Clean dan sesuai dengan prinsip penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis (BETAH).

Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., dalam pengambilan sumpah yang disaksikan melalui video Conference “Bahwa Kami, akan melaksanakan seluruh proses seleksi dengan penuh tanggungjawab,  jujur, obyektif,  transparan dan akuntabel,” ucapnya diikuti oleh seluruh elemen yang hadir.

Penekanan dari Kapolda Jabar yang disampaikan Waka Polda Jabar yaitu pelaksanaan kegiatan seleksisesuai dengan kebijakan pemerintah dalam situasi new normal dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kabiro SDM Kombes Pol Solichin, SH mengatakan acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut, berjalan lancar dan dilaksanakan dengan mengutamakan Protokoler kesehatan serta Social Distancing.

Ketua Umum PMPRI Rohimat Joker yang hadir sebagai pengawas eksternal pada kegiatan ini menuturkan, “Proses seleksi yang jujur, objektif dan transparan bagi Kami suatu jembatan bagi Putra-Putri terbaik Tanah Air untuk dapat mengikuti proses seleksi tanpa khawatir adanya kecurangan-kecurangan. Semoga para Catar nantinya menjadi generasi penerus, sebagai pemimpin di Kepolisian yang dicintai Masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA  Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 Bersama Muspika Randudongkal

“Yang tak kalah penting dan masyarakat harus tahu bahwa pada seluruh tahapan Penerimaan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Polda Jabar dilaksanakan secara transparan, bersih, akuntabel dan gratis”, pungkasnya.

Dirinya mengapresiasi kinerja Polda Jabar dalam penerimaan Taruna/i baik Akpol maupun Tamtama yang transparan. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Jabar, para Katim/Wakatim Seleksi, Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Barat, Ketua IDI Prov. Jabar, Direktur Polban, Ketua LSM PMPRI, Wartawan, Pengawas internal yaitu Itwasda, Bid Propam dan Bid TIK Polda Jabar, Panitia Seleksi Panda dan Pabanrim, Orangtua/Wali, dan peserta Seleksi Taruna-Taruni Akpol dan Tamtama Polri. Sedangkan para Kapolres jajaran selaku Ketua Pabanrim melalui Video Conference.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.