Satgas Sub 12 : “Warga di Sekitar DAS Agar Menjaga Kebersihan di Wilayah Masing-masing”

“Kegiatan Komsos ke Kampung Cukang Haur RT 01 RW 03 Desa Sukajadi Kecamatan Kutawaringin, agar Warga yang berada disekitar DAS Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai diwilayah dan tempat tinggalnya masing- masing,” ucap Dansubsektor 21-12 Soreang saat menyampaikan sosialisasi dalam rangkaian kegiatan rutin program Citarum Harum di wilayah Sektor 21 pada hari Senin, (15/6/2020).

Dalam memegang tanggung jawab menjaga kebersihan Anak-anak sungai Citarum di wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang, Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat membagi anggotanya sebanyak 18 Subsektor, salah satu diantaranya adalah subsektor 12 yang bertugas di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Masing-masing subsektor, setiap harinya melaksanakan tugas dan melaporkan kegiatan kepada Dansektor 21, tak jarang pula Dansektor 21 turun langsung ke lapangan untuk menjalankan amanat Perpres No 15 Tahun 2018 ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Subsektor 12 pada hari Senin (25/6) ini diantaranya patroli dengan susur sungai, korve dan kegiatan sosialisasi.

Dimulai dengan melaksanakan Apel pagi pengecekan Personel, kegiatan dilanjutkan pada pukul 08.00 WIB dengan melaksanakan giat pembersihan rumput pada aliran sungai anak sungai Ciwidey di Kampung Mandala RT 02, RW 05 Desa Mandala, Kecamatan Soreang, dengan hasil pembersihan rumput pada aliran sungai sepanjang 140 meter persegi.

Selanjutnya, lada pukul 11.00 WIB Satgas melaksanakan Patroli sungai Ciwidey di Desa Sukajadi Kecamatan Soreang dengan hasil sungai dalam keadaan bersih,tl terbebas dari sampah dan tidak tercemar limbah.

BACA JUGA  Satgas Sektor 21 Bersama DLH Kabupaten Bandung Cek Limbah PT Budhi Agung

Kegiatan terakhir dilanjutkan setelag istirahat dan Sholat oada pukul 13.00 WIB dengan melaksanakan Komunikasi Sosial ke Kampung Cukang Haur RT 01 RW 03 Desa Sukajadi Kecamatan Kutawaringin tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kebersihan sungai. Kegiatan komsos ini dilakukan dengan cara door to door. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.