Dalam Situasi Covid 19 Selain Kebersihan Sungai, Satgas Subsektor 21-18 Juga Sosialisasi Tentang Menjaga Kesehatan

Pada hari Rabu, (3/6/2020) Anggota Satgas Subsektor 21-18 Pangalengan telah melaksanakan kegiatan Pembersihan dan Patroli Sungai.

Kegiatan Satgas yang dimulai pukul 08.15 WIB ini diawali dengan Pembersihan Sungai Kp. Berman Ds. Margamulya, “Masih banyak semak belukar, Bambu, Rumput dan Sampah di Sungai Cisangkuy,” ucap Dansubsektor 18 saay melaksanakan kegiatan di Kp. Berman RT 02 RW 17 Ds. Margamulya, Kec. Pangalengan. “Kami berupaya memperlancar saluran air dan pembersihan Sepanjang Sungai Sepanjang 100 Meter,” katanya lagi.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan melaksanakan giat sosialisasi dengan masyarakat, mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai.

Bacaan Lainnya

Giat Komsos dilaksanakan oleh Serma Ajang di Kp. Cipanas RT 03 RW 05 Ds, Margamekar, Kec. Pangalengan, “Menghimbau kepada Masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, jangan buang sampah ke Sunga, jaga kesehatan dan jaga jarak, selain kebersihan lingkungan jita juga harus berusaha mencegah Covid -19 Corona,” Ucap Serma Ajang menjelaskan sosialisasi yang disampaikannya.

Komsos ini juga dilaksanakan di tempat yang berbeda oleh Sertu Ajang Koswara secara door to door dengan Menghimbau kepada Masyarakat Kp. Padamukti RT 02 RW 07 Ds. Margamukti, “Agar Supaya Masyarakat kita ikut memelihara Sungai, dan sentiasa menjaga agar jangan buang sampah sembarangan, juga dengan situasi dan kondisi sekarang mensosialisasikan kepada Warga tetang Covid -19 atau Corona. Kita harus cegah dan lawan, supaya tetap sehat dan kuat,” tutup Sertu ajang.

BACA JUGA  Dengan Patroli dan Pembersihan Sungai, Subsektor 21-18 Pangalengan Upayakan Aliran Sungai Lancar

Pada pukul 17.00 WIB anggota Satgas kembali ke Posko. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.