LSM PMPRI HARAPKAN PEMDES WARUNGPRING LEBIH TRANSPARAN MENGENAI BANTUAN PEMERINTAH » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Pemalang · 14 Mei 2020 22:31 WIB ·

LSM PMPRI HARAPKAN PEMDES WARUNGPRING LEBIH TRANSPARAN MENGENAI BANTUAN PEMERINTAH

 LSM PMPRI HARAPKAN PEMDES WARUNGPRING LEBIH TRANSPARAN MENGENAI BANTUAN PEMERINTAH Perbesar

Pemalang – Dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah ditengah wabah Covid-19 untuk masyarakat sempat menuai kontroversi di beberapa media, terkait adanya dugaan beberapa program bantuan dari pemerintah yang di sunat oleh oknum tak bertanggung jawab sampai dengan bantuan yang belum tepat sasaran.

Diawali dari hal tersebut serta adanya dasar hukum terkait transparansi Pemerintah kepada masyarakat terkait program bantuan pemerintah,membuat LSM PMPRI DPC Kab.Pemalang berinisiatif melayangkan surat Permohonan Data beberapa hari yang lalu, terkait tentang data anggaran beberapa program bantuan pemerintah untuk masyarakat Desa Warungpring, dengan nomor surat 011/PMD/E/DPC.KAB.PML/LSM-PMPRI/V/2020 kepada pihak Desa Warungpring Kab.Pemalang.

Isi surat tersebut adalah tentang permohonan data anggaran peralihan dana desa untuk bantuan warga Desa Warungpring yang terdampak Covid 19 serta data terkait penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun M.yusup selaku Kepala Desa Warungpring merasa belum menerima surat tersebut saat dikonfirmasi di kantornya “Saya belum nerima dan saya belum baca suratnya mas,kalau masalah data memang waktu itu sudah dirapatkan dan kita tidak bisa memberikan data itu kalau belum ada izin dari pihak Kabupaten mas “paparnya.

Hal tersebut sedikit disesalkan oleh Chandra selaku ketua DPC Kab.Pemalang LSM PMPRI lantaran surat mereka belum direspon oleh Pemdes Warungpring sampai dengan batas waktu yang tertera pada surat tersebut “ya untuk sementara kita masih sabar nunggu jawaban suratnya, tapi kalau sampai nanti tidak ada realisasi untuk jawaban suratnya ya nanti kita adakan audiensi dan rencananya akan mengundang pihak yang berwenang ” Ungkapnya.

Surat tersebut ditandatangani oleh Chandra ketua DPC Kabupaten Pemalang LSM PMPRI dan Satriyo Ketua DPD Jateng LSM PMPRI selaku yang mengetahui…..(Chand & Alan).

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati & Ketua PKK Resmi dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe SBB

1 Desember 2023 - 12:26 WIB

PJ Bupati SBB: Hari Guru Nasional

25 November 2023 - 11:56 WIB

Bupati SBT: Warga Nagaolat Harus Dukung Semua Program PJ Bupati SBB

25 November 2023 - 09:10 WIB

PJ Bupati SBB Buka Gerakan Pangan Murah

24 November 2023 - 11:14 WIB

Penjabat Bupati Hadiri Budaya Panas Pela Negeri Honitetu dan Huku

22 November 2023 - 04:26 WIB

PJ Bupati SBB Letakkan Batu Pertama Program Rumah Layak Huni

16 November 2023 - 07:11 WIB

Trending di Pemerintahan
Please turn AdBlock off