Satgas Sektor 21-17 Korve di Sungai Citarik Kecamatan Solokanjeruk

SUB SEKTOR 17 SOLOKAN JERUK :*

Satgas Citarum Harum Subsektor 21-17 Solokanjeruk laksanakan giat rutin pembersihan Sungai Citarik dan Komunikasi Sosial terhadap Warga di Bantaran Sungai, Selasa (5/5/2020).

Kegiatan pembersihan Sungai Citarik dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di Kampung Pancak Suji RT 09 RW 03 Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk.

Bacaan Lainnya

Dari kegiatan pembersihan Sungai sepanjang 30 Meter, Anggota Satgas Subsektor 17 berhasil mengangkat sampah sebanyak 30 Karung. Hal ini diharapkan bisa lebih ditekan lagi mengingat bahwa sampah merupakan salah satu penyebab kerusakan Daerah Aliran Sungai beserta Ekosistemnya.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan pengecekan terhadap limbah industri yang mengaliri Sungai Citarik. Anggota melaksanakan patroli limbah pada pukul 13.00 WIb di sekitar Desa Solokanjeruk Jl. Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 sampai dengan Km 07 Kecamatan Solokan Jeruk dengan hasil sungai bersih dari limbah industri.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan komsos, ” Komsos kepada warga sekitar ini merupakan penyampaiann himbauan bahaya limbah industri dan membuang sampah sembarangan,” ucap anggota Subsektor 16. ” Bersama Bapa Ipis di Kp Pancak suji RT 09/03 Desa Pada mukti kec Solokan jeruk dan dilanjutkan dengan Bapa Upung dan kawannya di Kp Pancak Suji RT 09 RW 03 Desa Pada mukti Kec Solokan jeruk,” tutupnya.

Pukul 17.00 WIB Anggota satgas istirahat dan kembali ke posko. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.