Usai Korve, Patroli Satgas Sub 21-06 Dapati Sungai Bersih dari Sampah dan Limbah » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivitas dan Kegiatan · 2 Mei 2020 02:33 WIB ·

Usai Korve, Patroli Satgas Sub 21-06 Dapati Sungai Bersih dari Sampah dan Limbah

 Usai Korve, Patroli Satgas Sub 21-06 Dapati Sungai Bersih dari Sampah dan Limbah Perbesar

Satgas Sektor 21-06 Citepus Melaksanakan pembersihan di Kampung Bojong Suren RW 11 Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, (1/5)2020).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini selesai pada Pukul 10.00 WIB dengan hasil bersihnya sampah di permukaan yang ada di aliran sungai. Selain itu rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar berhasil dibersihkan dengan pengangkatan sampah kurang lebih 100 kg.

Anggota Satgas juga mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan contoh yang baik, “Kita bersama mempelopori kegiatan memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada,” ucap Serka M. Nur Satgas Subsektor 06.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan melaksanakan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar Kp. Bojong Suren Kel. Pasawahan dan Kampung Sekeandur Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot yang selanjutnya dilakukan proses pembakaran.

Selain itu, Satgas juga melakukan giat patroli Sungai guna pencarian limbah industri yang masih dibuang di Sungai. “Hasil patroli Kami hari ini mendapatkan hasil bersihnya Sungai tidak tercemar air limbah dan Sampah-sampah yang berada di bantaran maupun di aliran Sungai,” Ucap Serka Nur lagi.

“Selanjutnya melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat, mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai.
Adapun giat Komsos ini kepada, Bapak Naya, Bapak Asep dan Bapak Dirwan,” lanjutnya.

“Giat Komsos yang kita sampaikan kepada masyarakat RW 08 Kampung Sekeandur Ds. Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot bahwa tujuan pembersihan yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga) agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yangg ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Ros)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Korpri Bahas Strategi Turunkan Angka Stunting dan Ajak Seluruh ASN Bergerak Serentak

8 November 2023 - 13:28 WIB

Kemendagri Beri Penghargaan bagi Daerah Pemenang Nominasi Dalam Kerangka NUWSP 

3 November 2023 - 01:48 WIB

Kecamatan Arcamanik Bergerak Melalui Gerakan Be Smart Tangani Sampah dari Hulu

31 Oktober 2023 - 22:12 WIB

Sosialisasi Penanganan Sampah di Kota Bandung

31 Oktober 2023 - 22:04 WIB

Asosiasi Hotel, Restoran, dan Pariwisata Kota Bandung Berkomitmen Mengelola Sampah Mandiri

30 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Tangani 1,5 Tom Sampah di TPS Gudang Selatan, Relawan Pepeling Dukung Penanganan Sampah di Kota Bandung

30 Oktober 2023 - 18:17 WIB

Trending di Peduli Lingkungan
Please turn AdBlock off