Semangat Giat Satgas Citarum di Tengah Wabah Corona

Di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Citarum Harum Sektor 21 tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sesuai Perpres No 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. Dalam hal ini, Sektor 21 Subsektor 03 Cipamokolan melaksanakan kegiatan Korve rutin setiap harinya, tentunya dengan segala anjuran Keamanan yang dijalankan seperti perlindungan diri dan menjaga jarak aman.

Subsektor Cipamokolan melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin Korve Pembabatan rumput liar yang tumbuh dibantaran dan pinggiran Sungai Cipamokolan, “Kegiatan pembabatan ini kami menggunakan Mesin Babat Rumput, da beberapa alat manual seperti Cangkul, Gaco dan Arit,” Ucap Anggota Subsektor 03.

Kegiatan Korve ini dilaksanakan di Kp Ciputat Jembatan Baru RW 04 Ds. Tegal Luar, Kec Bojongsoang dengan hasil pembersihan sepanjang +/- 50 meter dan pengangkatan sampah rumput sebanyak +/- 80 Kg, “sistim kering langsung dibakar, katanya lagi.

Bacaan Lainnya

Selain korve, kegiatan juga diisi dengan melaksanakan Patroli Bantaran Sungai Cipamokolan dengan hasil Sungai tidak tercemar limbah dan bersih dari Sampah, “tinggal sebagian kecil Sampah yang tersangkut akibat Sampah kiriman habis Hujan,” jelas Anggota Satgas itu.

Kegiatan diakhiri dengan Komsos kepada warga di wilayah Kp Ciputat Jembatan Baru RT 07 RW 04 Ds Tegal Luar, Kec Bojongsoang, “kami mengimbau agar selalu menjaga kebersihan sungai di sekitar tempat tinggal/rumahnya, Jangan buang sampah sembarangan, serta Sosialisasi tentang Bahaya Wabah Virus Corona Covid 19,” tutupnya. (Ros)

BACA JUGA  Sampah Masyarakat Masih Jadi Permasalahan, Satgas Subsektor 21-05 Kerja Nyata di Sungai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.