Giat Rutin Sub 01 Rancaekek di Hari Pertama Puasa Ramadhan 1441 H

Hari pertama menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H, tidak menyurutkan semangat Anggota Satgas Citarum Harum Subsektor 21-01 Rancaekek dalam menjalankan tugasnya menjaga dan membersihkan sungai dan mengembalikan ekosistemnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Anggota Satgas Subsektor Rancaekek rutin melaksanakan pembersihan Sungai, patroli dan komunikasi sosial terhadap warga di sekitar bantaran Sungai.

Pada hari Jum’at (24/4/2020) selepas Apel Pagi pengecekan personel, Pukul 08.00 WIB Anggota subsektor Rancaekek melaksanakan kegiatan Pembersihan Aliran Sungai Cimande, Desa Cangkuang, Kec. Rancaekek. Kab. Bandung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya setelah Istirahat, kegiatan dilanjutkan pada siang harinya, Anggota Satgas Melaksanakan kegiatan lainnya yakni patroli limbah di Aliran Sungai Cimande, Sungai Ciburelang dan Sungai Citarik serta kegiatan Komsos terhadap warga Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek.

“Kegiatan pagi ini di Sungai Cimande Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek dengan hasil pembersihan rumput dan sedimentasi Tanah sepanjang 150 meter dan pengangkatan sampah sebanyak 250 kg,” ucap Serka Mulyana Dansubsektor 01 Rancaekek.

“Pada siang harinya kami Patroli di Sungai Cimande, Sungai Ciburelang dan Sungai Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah dan di lanjutkan Komsos di Wilayah Desa Nanjung Mekar, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung dan kepada warga sekitar DAS sungai Citarik, Sungai Cimande dan Sungai Cikijing agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal/rumahnya. Selanjutnya kegiatan hari ini kami laporkan kepada Komandan Sektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat,” pungkasnya. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.