Sub 21-06 Pelopori Giat Memungut dan Mengambil Sampah Di Sungai

SUB SEKTOR 06 CITEPUS :*ukul 07.00 WIB : Melaksanakan apel pagi.

Subsektor 21-06 Citepus bersama pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan di Kp. Bojong Suren 04 RW 11 Kel.Pasawahan Kec. Dayeuh Kolot pada hari Minggu (5/5/2020).

Dengan hasil bersihnya sampah di permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar,ilalang,semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar dan pengangkatan sampah kurang lebih 100 kg.

Bacaan Lainnya

Satgas Citarum mempelopori kegiatan memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada serta melaksanakan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar kp. Bojong Suren kel. pasawahan dan kp. sekeandur Ds. Cangkuang wetan Kec. dayeuhkolot selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran.

Pada pukul 15.30 WIB Subsektor 06 Melaksanakan pembakaran sampah yang berada Kampung Bojong Suren Kelurahan Pasawahan dan Kampung Sekeandur Desa Cangkuang wetan Kecamatan Dayeuhkolot, selanjutnya anggota satgas melaksanakan giat patroli Sungai guna pencarian limbah industri yang masih dibuang di Sungai.

“Dengan hasil bersihnya Sungai tidak tercemar air limbah dan Sampah-sampah yang berada di bantaran maupun di aliran Sungai. Selanjutnya, melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” Ucap Dansubsektor 06 Citepus

BACA JUGA  Peltu Cece Suhendri : Jaga Kebersihan Lingkungan dan Sungai Sebagai Upaya Meminimalisir Potensi Banjir

“Giat Komsos yang kita sampaikan kepada masyarakat RW 08 Kampung Sekeandur Desa Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot bahwa tujuan pembersihan yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga) agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari,” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.