PEMDES PULOSARI DIRIKAN POSKO PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID 19 » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivitas dan Kegiatan · 2 Apr 2020 23:46 WIB ·

PEMDES PULOSARI DIRIKAN POSKO PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID 19

 PEMDES PULOSARI DIRIKAN POSKO PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID 19 Perbesar

Pemalang – Dengan meningkatnya angka positif Corona Covid 19 di Indonesia, membuat pemerintah memberlakukan aturan Social distancing dan langkah pencegahan penyebaran virus tersebut, Salah satunya Pemdes pulosari Kecamatan Pulosari Pemalang juga membuat Posko-posko pencegahan Covid 19 dan mensosialisasikan langkah-langkah pencegahannya.

Dari keterangan yang didapat ada 3 titik Posko diDesa tersebut hal ini dikarenakan jalur Pulosari termasuk jalur utama yang menghubungkan beberapa desa,Setiap Orang dan kendaraan dari luar desa pulosari yang masuk kedesa tersebut disemprotkan dengan disinkfektan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus tersebut.

Selain itu pemdes setempat juga melakukan pendataan bagi para perantau yang pulang keDesa dan kendaraan dari luar yang masuk keDesa, sampai saat ini Rabu(01/04/2020)jumlah perantau yang pulang ke desa tersebut mencapai sekitar 160 orang perantau dan disarankan untuk Masyarakat yang pulang dari rantauan agar megisolasikan diri dulu dirumah selama 14 hari.

Kosasih selaku PJ kepala Desa Pulosari menghimbau agar warga tetap menjaga kebersihan ,Sering-sering Cuci tangan memakai sabun, dan tetap jaga jarak aman sesuai himbauan Pemerintah pusat. “Sementara ini untuk Desa Pulosari belum ada yang Positif terkena Virus ini mas, tapi mudah-mudahan ya jangan ada yang sampai terkena virus tersebut mas,dan kita dari Pemerintah Desa Pulosari juga akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid 19 ini” ungkapnya.

Disisi lain fachrudin, relawan penjaga posko pencegahan Covid 19 desa pulosari berharap agar sarpras bisa ditambahkan lagi”Kalau bisa Pemerintah memperbanyak lagi Sarprasnya mas, soalnya jalur ini termasuk jalur utama dan ramai,nanti kalau sudah jam 6 sore sampai jam 8 malam biasanya travel dan kendaraan dari arah luar banyak yang masuk mas” tuturnya.

Sudah saatnya kita bersatu dan bekerja sama dalam memerangi serta mencegah penyebaran virus Corona Covid 19, Masyarakat juga bisa ikut andil dengan cara menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan mengikuti himbauan dari Pemerintah tentunya, tetap berdoa dan berfikir Positif….(Chand & Aw)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Korpri Bahas Strategi Turunkan Angka Stunting dan Ajak Seluruh ASN Bergerak Serentak

8 November 2023 - 13:28 WIB

Kemendagri Beri Penghargaan bagi Daerah Pemenang Nominasi Dalam Kerangka NUWSP 

3 November 2023 - 01:48 WIB

Kolaborasi Antar Kementerian/Lembaga Penting Dalam Penerapan SPM Bidang Sosial

26 Mei 2023 - 06:56 WIB

Rakor Kemendagri bersama KemenPUPR untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur DOB Papua

20 April 2023 - 08:13 WIB

Karang Taruna Kecamatan Pamijahan  Gelar Takjil On The Road dan Buka Bersama

17 April 2023 - 16:46 WIB

Siswa/i SMP Negeri 2 Pamijahan Berbagi Takjil Gratis

14 April 2023 - 02:20 WIB

Trending di Aktivitas dan Kegiatan
Please turn AdBlock off