Sub 02 Cileunyi Ajak Masyarakat Berperan Aktif Kembalikan Ekosistem Sungai » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivitas dan Kegiatan · 31 Mar 2020 02:52 WIB ·

Sub 02 Cileunyi Ajak Masyarakat Berperan Aktif Kembalikan Ekosistem Sungai

 Sub 02 Cileunyi Ajak Masyarakat Berperan Aktif Kembalikan Ekosistem Sungai Perbesar

Dansubsektor 21-02 Cileunyi Serma Bernando Cavio bersama anggotanya melaksanakan Giat Pembersihan Rumput Liar Dan Sampah di Sungai Cikeruh, Kampunh Jajaway RT 08/RW 01 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi pada hari senin (30/3/2020).

Dari sungai dan bantaran Cikeruh selebar 10 meter dan panjang 60 meter yang dibersihkan satgas berhasil mengangkat Sampah sebanyak sekitar 70kg

“Pukul 11.05 WIB Anggota Melaksanakan Patroli Sungai sampai ke Anak Sungai yang melintasi Sungai Cikeruh,” ucap Serma Bernando Cavio.

Setelah Ishoma, Anggota satgas melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah Ds. Bojongloa, Ds. Rancaekek Wetan, Ds. Rancaek Kulon, Ds. Cileunyi Wetan, Ds. Cileunyi Kulon, Ds. Cibiru Hilir dan Ds. Tegal Sumedang.

“Terakhir kami melaksanakan giat sosialisasi dengan masyarakat mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi, dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” tutupnya.

Komsos dilaksanakan dengan membagi tugas di dua wilayah, Serma Bernando Cavio Melaksanakan Komsos Bersama Bpk.Rudi dan Bpk.Yadi di Kp.Dangdeur Rt.01 RW.02 Ds.Bojong Loa Kec.Rancaekek, sedangkan Serda Adi Prayitno Melaksanakan Komsos Bersama Bpk.Danang dan Bpk.Fachri di Kp.Ciluncat Girang Rt.01 RW.09 Ds.Tegal Sumedang Kec.Rancaekek. (Ros)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Korpri Bahas Strategi Turunkan Angka Stunting dan Ajak Seluruh ASN Bergerak Serentak

8 November 2023 - 13:28 WIB

Kemendagri Beri Penghargaan bagi Daerah Pemenang Nominasi Dalam Kerangka NUWSP 

3 November 2023 - 01:48 WIB

Kecamatan Arcamanik Bergerak Melalui Gerakan Be Smart Tangani Sampah dari Hulu

31 Oktober 2023 - 22:12 WIB

Sosialisasi Penanganan Sampah di Kota Bandung

31 Oktober 2023 - 22:04 WIB

Asosiasi Hotel, Restoran, dan Pariwisata Kota Bandung Berkomitmen Mengelola Sampah Mandiri

30 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Tangani 1,5 Tom Sampah di TPS Gudang Selatan, Relawan Pepeling Dukung Penanganan Sampah di Kota Bandung

30 Oktober 2023 - 18:17 WIB

Trending di Peduli Lingkungan
Please turn AdBlock off