Subsektor Sumedang Himbau Warga Untuk Menjaga Kebersihan Sungai Cikeruh

Sampah domestik atau sampah rumah tangga sampai saat ini masih menjadi salah satu sumber pencemaran Sungai Citarum. Selain menjadikan sungai kotor, sampah menyebabkan aliran sungai terhambat dan bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

Dari itu, Satgas Citarum Harum selain menangani permasalahan di sungai, juga bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat atau pelaku industri yang merupakan sumber dari sampah itu sendiri.

Untuk itu, Subsektor 21-15 Sumedang dibawah komando Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat, dipimpin oleh Serka Erik melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran Sungai Cikeruh, Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada hari Kamis (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan dilaksanakan di sepanjang bantaran sungai Cikeruh sejauh 250 Meter, dan dari kegiatan ini berhasil mengangkat sampah sebanyak 200 Kg,” ungkap Serka Erik.

Selanjutnya, Anggota Subsektor 15 melaksanakan kegiatan Patroli Sungai Citarik dengan hasil sungai bersih dari limbah dan Sampah di wilayah Desa Sayang dan Desa Cibesi Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang

Kegiatan ini dilanjutkan dengan komsos kepada warga sekitar DAS Sungai Cikeruh dan Cibesi agar selalu menjaga kebersihan sungai di sekitar tempat tinggalnya. (Ros)

Rosadi Azis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.