Bela Negara Pada Acara Latihan Paskhara SMPN 53 Kota Bandung

Bertempat di SMPN 53 kota Bandung, Daninteldam III Siliwangi, Serma Iwan hadiri kegiatan dengan tema Latihan Asrama Desa Bahagia 2019-2020 Paskhara (Pasukan khusus upacara/pengibar bendera) SMP Negeri 53 Kota Bandung, Minggu (1/3/2020)

Dalam kegiatan yang dilakukan mulai hari Sabtu sampai Minggu ini sebagai bentuk pengukuhan terhadap calon Pasukan Khusus Upacara (Paskhara) SMPN 53 Kota Bandung diikuti sekitar 50 siswa. Acara tersebut dihadiri pembina Paskhara Muhammad Zaky Hasan S.pd dan Kepala Sekolah SMPN 53 Kota Bandung, Hj. Suciati M.Pd.

Selain latihan baris-berbaris, kegiatan ini juga diisi dengan materi Bela Negara oleh Serma Iwan, Deninteldam III/Slw atau yang akrab disapa Kang Iwan Sejati

Bacaan Lainnya

“Para siswa terlihat serius dan antusias pada saat pemberian materi Bela Negara, karena mereka merasa sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan dalam bela negara, sehingga ingin tahu persis apa yang harus dilakukan dalam wujud aplikasi di lingkungan sekolah maupun di Masyarakat kaitannya Bela negara,” Ucap Serma Iwan pada awak media pada penghujung acara.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi komunikasi yang aktif dari para siswa sehingga terjalin komunikasi dua arah tentang bela negara,” Lanjutnya.


Acara diakhiri dengan pengukuhan anggota Paskhara SMPN 53 Kota Bandung. Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh para orang tua siswa Paskhara yang dengan bangga menyaksikan putra/putrinya saat penyematan tanda resmi sebagai anggota Paskhara SMPN 53 kota Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.