Sektor 21 Kebut Pengerjaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Posko Pembibitan 21

Dua tahun progress Satgas Citarum Harum, Sektor 21 telah berhasil menangani permasalahan Limbah yang pada saat ini Para Pelaku industri sudah melakukan pengelolaan Limbah buangan menjadi Bening, sehingga hal ini berpengaruh terhadap warna air anak-anak sungai Citarum menjadi tidak kotor lagi.

Selain itu, permasalahan sampah pun sudah mulai ditangani dengan pembangunan Tempat Pembakaran Sampah dan Program membawa Tumblr serta Misting untuk anak Sekolah.

Salah satu yang menjadi permasalahan citarum saat ini juga adalah gundulnya hutan di Hulu, sehingga menyebabkan kurangnya resapan Air dan tanah tidak terikat oleh akar pohon, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya longsor. Selain itu, ketersediaan air tanah pun ikut berkurang.

Bacaan Lainnya

Sejak Januari (2020) lalu, Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat mulai melaksanakan program dari arahan Presiden RI yakni pembuatan lahan Pembibitan dan Penanaman Kembali di Hulu. Pada kesempatan ini, lokasi yang digunakan Sektor 21 adalah lahan Hutan Kita seluas 5 Hektar milik Pemkot Cimahi yang berlokasi di Taman Kehati, Komplek Cipageran Asri, Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pada saat ini, Sektor 21 gencar melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Posko 21 serta demplot penyemaian di lahan pembibitan. Pada hari Kamis, (27/022020) mulai pukul 13.30 sampai dengan 17.00 WIB, Dansektor 21 telah melaksanakan kegiatan Peninjauan pembuatan Sarana dan prasarana Posko Pembibitan 21. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan pembangunan Barak Prajurit 21, Mushola dan Kamar Mandi atau WC untuk menunjang fasilitas di Subsektor Pembibitan 21. (Ros)

BACA JUGA  Giat Anggota Subsektor 21-02 Cileunyi Angkat Sampah, Patroli dan Sosialisasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.