Sektor 21 Kebut Pengerjaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Posko Pembibitan 21 » KORAN PEDULI RAKYAT

Menu

Mode Gelap
Mata Air Surut, Perumda Tirta Mulia Pemalang Himbau Agar Pelanggan Bersabar Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Cimahi Hydroseeding, Teknik Canggih Tanam Rumput Yang Kini Sedang Populer Ema Instruksikan Penanganan ODGJ Agar Kota Bandung Bebas Gangguan Jiwa Kejati Jabar dan PT. Nindya Karya Tadatangani Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Aktivitas dan Kegiatan · 28 Feb 2020 03:51 WIB ·

Sektor 21 Kebut Pengerjaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Posko Pembibitan 21

 Sektor 21 Kebut Pengerjaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Posko Pembibitan 21 Perbesar

Dua tahun progress Satgas Citarum Harum, Sektor 21 telah berhasil menangani permasalahan Limbah yang pada saat ini Para Pelaku industri sudah melakukan pengelolaan Limbah buangan menjadi Bening, sehingga hal ini berpengaruh terhadap warna air anak-anak sungai Citarum menjadi tidak kotor lagi.

Selain itu, permasalahan sampah pun sudah mulai ditangani dengan pembangunan Tempat Pembakaran Sampah dan Program membawa Tumblr serta Misting untuk anak Sekolah.

Salah satu yang menjadi permasalahan citarum saat ini juga adalah gundulnya hutan di Hulu, sehingga menyebabkan kurangnya resapan Air dan tanah tidak terikat oleh akar pohon, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya longsor. Selain itu, ketersediaan air tanah pun ikut berkurang.

Sejak Januari (2020) lalu, Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat mulai melaksanakan program dari arahan Presiden RI yakni pembuatan lahan Pembibitan dan Penanaman Kembali di Hulu. Pada kesempatan ini, lokasi yang digunakan Sektor 21 adalah lahan Hutan Kita seluas 5 Hektar milik Pemkot Cimahi yang berlokasi di Taman Kehati, Komplek Cipageran Asri, Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pada saat ini, Sektor 21 gencar melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Posko 21 serta demplot penyemaian di lahan pembibitan. Pada hari Kamis, (27/022020) mulai pukul 13.30 sampai dengan 17.00 WIB, Dansektor 21 telah melaksanakan kegiatan Peninjauan pembuatan Sarana dan prasarana Posko Pembibitan 21. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan pembangunan Barak Prajurit 21, Mushola dan Kamar Mandi atau WC untuk menunjang fasilitas di Subsektor Pembibitan 21. (Ros)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Korpri Bahas Strategi Turunkan Angka Stunting dan Ajak Seluruh ASN Bergerak Serentak

8 November 2023 - 13:28 WIB

Kemendagri Beri Penghargaan bagi Daerah Pemenang Nominasi Dalam Kerangka NUWSP 

3 November 2023 - 01:48 WIB

Kecamatan Arcamanik Bergerak Melalui Gerakan Be Smart Tangani Sampah dari Hulu

31 Oktober 2023 - 22:12 WIB

Sosialisasi Penanganan Sampah di Kota Bandung

31 Oktober 2023 - 22:04 WIB

Asosiasi Hotel, Restoran, dan Pariwisata Kota Bandung Berkomitmen Mengelola Sampah Mandiri

30 Oktober 2023 - 18:31 WIB

Tangani 1,5 Tom Sampah di TPS Gudang Selatan, Relawan Pepeling Dukung Penanganan Sampah di Kota Bandung

30 Oktober 2023 - 18:17 WIB

Trending di Peduli Lingkungan
Please turn AdBlock off