Dansektor 21 Menjadi Pemateri di Fakultas Elektro STT Telkom

Dansektor 21, Kolonel Inf Yusep Sudrajat menjadi pemateri dalam kuliah umum Penanganan Eksosistem DAS Citarum di Prodi S1 Telekomunikasi, Fakultas Teknik Elektro, STT Telkom University, Rabu (26/02/2020).

Dalam kuliah umum yang dihadiri 450 lebih mahasiswa ini, Kolonel Yusep memaparkan bahwa dalan banyak sekali permasalahan sungai citarum yang harus ditangani.

Dalam hal penanganan lingkungan terkait Program Citarum Harum, Dansektor 21 menjelaskan bahwa masalah yang muncul tidak hanya sampah dan limbah industri. “Ada masalah-masalah lain yang sangat berhubungan yaitu bangunan liar, keberadaan keramba apung yang ikanya telah terpapar zat kimia limbah serta penanaman hutan gundul yang berpengaruh terhadap debit sungai karena kurangnya penyerapan air,” papar Dansektor 21.

Kolonel Yusep mengungkapkan bahwa harapannya dengan paparan yang diberikannya dalam kuliah umum ini, para mahasiswa bisa mengerti dan menjadi kader-kader lingkungan yang peduli dengan berbagai masalah lingkungan terutama kondisi sungai.

Diakhir acara, kepada media Kolonel Yusep mangatakan “Saya pikir ini perlu kita teruskan keperguruan tinggi lainnya, mungkin juga dipelajar SMA dan mungkin juga Unpad kita akan masuk kesana untuk memberikan mata kuliah seperti ini karena pihak Unpad juga sudah menghubungi saya,” ungkapnya. “Ini penting, karena memang generasi muda ini nantinya akan menjadi generasi penerus dan untuk memimpin negara ini,” tutupnya. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.