Dansektor 21 Bersama Wakil Walikota Cimahi Tinjauan Lahan Pembibitan

“Kalian ini semua dari sekarang kita keroyok lahan ini, supaya kita bisa gerak cepat buat mulai” ucap Dansektor 21 saat meninjau prajuritnya yang sedang melaksanakan pembenahan bangunan untuk dijadikan musola di Subsektor pembibitan.

Dalam upaya mewujudkan lahan Pembibitan di Sektor 21, yang telah difasilitasi lahan seluas 5 Hektar di Taman Sahati Cipageran oleh Pemkot Cimahi, dibawah Komando Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat Subsektor Cimahi Utara segera menggarap pekerjaan penataan lahan Pembibitan, Rabu (24/01/2020).

Kolonel Yusep menjelaskan rencana pembibitan kepada Ngatiana Wakil Walikota Cimahi

Pembibitan ini akan dilaksanakan oleh Prajurit-prajurit sektor 21 di Cipageran, Cimahi utara, olehnya itu, Pemkot akan memfasilitasi dalam membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan, apalagi kegiatan ini merupakan upaya membenahi lahan gundul. Hal ini disampaikan oleh Ngatiana, Wakil Walikota Cimahi. “Hari ini, saya bersama Dansektor 21 Kolonel Yusep Sudrajat dan Kadis LH Kota Cimahi untuk bersama-sama meninjau dan memulai rencana pembibitan guna penghijauan kembali di Kota Cimahi khususnya di lahan pemerintah di Cimenteng ini,” ujar Ngatiana.

Bacaan Lainnya

Adapun saat dilakukan peninjauan oleh Dansektor 21, prajuritnya sedang melaksanakan penahanan bangunan yang akan dijadikan mushola. Selain itu, sedang disiapkan juga segalanya sesuatu yang dibutuhkan untuk tempat penyemaian bibit.

“Dalam waktu dekat, satu atau dua hari, disini kita akan bangun yang paling penting adalah mushola dan MCK serta barak prajurit, agar prajurit tidak kemana-mana untuk setiap saat bisa mengawasi dan melaksanakan aktivitas disini,” ungkap Yusep.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Babel Dorong Terminal Khusus PT SWP Untuk Dimanfaatkan Secara Maksimal

Diungkapkan pula bahwa dalam kegiatan ini Sektor 21 mengandalkan semangat dan keinginan serta dukungan dari semua pihak, khususnya Pemkot Cimahi yang sudah membantu dalam memberikan fasilitas lahan “Sektor 21 tidak punya uang, hanya punya semangat dan keinginan untuk membangun ini. Cimahi ini kota kecil, kalau pemerintahnya sudah mau melaksanakan kegiatan demi lingkungan, ini bisa menjadi contoh bagi kota-kota lainnya,” ungkapnya.

Dengan prajurit yang ada Yusep berharap kegiatan ini akan terus dikerjakan dengan baik, selain itu dirinya juga akan mempekerjakan masyarakat yang awalnya bertani sayuran di lahan Pemkot ini, supaya mereka tetap mempunyai penghasilan, disamping itu juga dapat merawat tanaman yang ditanam di lahan tersebut. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.