Sampah Dapat Timbulkan Bencana

KAB. BANDUNG – Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka melaksanakan Patroli di sepanjang Sungai Cibodas dan Citarik Pada hari Selasa, (21/01/2020).

Kegiatan hari itu adalaj pembersihan rumput liar yang mengganggu di bantaran Sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di aliran sungai.

Dari hasil pembesihan ini satgas berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 50 kg dsri sungai sepanjang 65 meter. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat masih kurang dalam hal menjaga lingkungan.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Patroli pada pukul 09.54 WIB sepanjanh Sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Setelah Ishoma, Pada pukul 13.30 WIB Anggota Satgas melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap Warga Kampung Cihantap RT 03 RW 02 Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bencana.

Adapun Komsos kepada warga dilakukan ke warga yang tinggal di bantaran sungai secara door to door diantaranya Bapak Ipang, Aat, Harun, Uyun, Endu dan Udan yang rumahnya berada dekat dengan sungai.

Kegiatan berakhir pukul 16.00 dan dilaporkan kepada Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat, setelahnya Anggota Subsektor 16 kembail ke Posko untuk istirahat. (Ros)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.