Warga Harapkan Bantuan Untuk Minimalisir Dampak Asap Pembakaran

Sinergitas antara Satgas Citarum Harum dan Masyarakat sangat diperlukan demi upaya mensukseskan program Revitalisasi DAS Citarum.

Bersama dengan warga dan perangkat RW 02 Kampung Bojongpulus, Sektor 21-07 Satgas Citarum melaksanakan Karya Bhakti Gotong Royong dalam menjaga lingkungan khususnya menanggulangi pencemaran sampah di sekitar aliran dan bantaran sungai Citalugtug pada hari Minggu (19/01/2030).

Disampaikan oleh Ketua RW 02 Kampung Bojongpulus Adang Hidayat bahwa selama ini sampah dari RW 02 yang terdiri dari 6 RT tidak diangkut ke TPA, namun dikelola secara mandiri oleh penduduk, “Pyur kita olah di tempat pembakaran sampah yang dimiliki RW 02” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara di waktu yang sama Sertu Amid Ismed, Dansubsektor 21-07 Pameungpeuk menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi warga RW 02 Citalugtug dalam karya bhakti pembersihan aliran sungai Citalugtug “Kontribusi warga dan pengurus RW 02 Semoga bisa dijadikan contoh bagi RW yang lain untuk mengantisipasi terutama dalam menangani sampah yang ada di lingkungan,” ujar Ismed kepada media.

Dalam kegiatan ini ditekankan bahwa masyarakat harus bisa bersama-sama menjaga lingkungan, khususnya dalam mengolah sampah agar jangan sekali-kali membuang sampah ke Sungai terutama warga RW 02 ini sudah memiliki tempat pengelolaan sampah.

Disampaikan pula oleh pengurus RW, keinginan warga adalah memiliki pengelolaan sampah yang lebih representati supaya dampak pembakaran lebih bisa diminimalisir, “Apabila ada bantuan dari pemerintah kita ingin punya pengelolaan sampah yang permanen, agar baik asapnya dan sampahnya lebih tertata lebih baik lagi,” ujarnya. Hal ini disampaikan atas keinginan untuk meminimalisir dampak asap bagi kesehatan Warga. (Ros)

BACA JUGA  Sektor 21 Galakan Zero Waste Mulai Dari Dasar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.