Ditanggapi : 36 kali. 108 views

SATGAS SEKTOR 21 TANAM 600 BIBIT POHON DI LAHAN PTPN VIII PANGALENGAN


Satgas Citarum Harum Sektor 21 bersama Muspika Kecamatan Pangalengan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Blok Pasir Korod Afdeling Puncak Gede Kebun Kertamanah PTPN VIII Desa Marga Mukti Kecamatan Pengalengan Kabupaten Bandung, Jum’at (10/01/20).

Krisis lahan pegunungan di daerah Pangalengan menjadi dasar pentingnya kegiatan penanaman pohon ini. Dengan dihadiri lebih dari 350 orang, kegiatan ini dipelopori oleh unsur muspika setempat dengan tujuan untuk memelihara kelestarian hutan di pegunungan wilayah Pangalengan sehingga tidak terjadi longsor yang disebabkan tidak adanya pohon keras yang pergerakan tanah.

Camat pengalengan Drs. Eep pada saat kegiatan mengatakan bahwa masih banyak lahan kritis di wilayah pengalengan yg perlu perhatian serius. Dalam hal ini perlu adanya kerjasama yang terjalin dari pihak-pihak terkait dalam program penghijauan di lahan kritis.

Satgas Citarum Harum Sektor 21 pun sangat mendukung segala program penghijauan lahan kritis baik dari pemerintah maupun komunitas pecinta alam guna mendukung program Citarum Harum. Terutama sinergitas antara TNI, Polri bersama unsur Muspika yang telah terjalin demi mensukseskan program Citarum ini perlu dijaga. Disamping itu, peran kesadaran para petani penggarap juga sangat diperlukan guna mendukung program citarum harum yg dicanangkan oleh pemerintah. (Ros)

BACA JUGA  Kaha Grup Terendam Banjir

One thought on “SATGAS SEKTOR 21 TANAM 600 BIBIT POHON DI LAHAN PTPN VIII PANGALENGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *